Sukses


Cara Unik Guardiola untuk Mengenal Karakteristik Pemain City

Bola.com, Manchester - Manajer Pep Guardiola memiliki cara unik untuk mengenal karakteristik masing-masing pemain Manchester City. Pria berkebangsaan Spanyol itu berniat tinggal bersama para pemain The Citizens.

Pep Guardiola ditunjuk sebagai manajer Manchester City menggantikan Manuel Pallegrini pada 1 Februari 2016. Dia menandatangani kontrak berdurasi selama tiga musim bersama The Citizens.

Sepanjang kariernya, Guardiola belum pernah merasakan atmosfer sepak bola Inggris. Pasalnya, manajer berkepala plontos itu baru memiliki dua pengalaman membesut klub, yakni Barcelona dan Bayern Munchen.

"Untuk mengenal karakteristik para pemain, Anda harus tinggal bersama mereka. Anda harus makan dan berlatih bersama mereka untuk mengenal karakteristik mereka," ujar Guardiola.

Di bawah asuhan Guardiola, Manchester City sejauh ini sudah menjalani tiga laga uji coba. Hasilnya, The Citizens meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Manchester Biru kalah 0-1 melawan Bayern Munchen (20/7/2016), menang adu penalti melawan Borussia Dortmund (28/7/2016), dan menang 3-0 melawan ST Johnstone (3/8/2016).

Manchester City rencananya akan menggelar satu lagi laga uji coba sebelum menjalani kompetisi musim 2016-2017. Manchester Biru akan menghadapi Arsenal pada partai bertajuk 2016 Supermatchen di Stadion Ullevi, Gothenburg, Swedia, Minggu (7/8/2016).

"Saya puas dengan hasil yang kami dapat pada ajang pramusim. Saya puas dengan sikap para pemain kami sejauh ini," tutur Guardiola.

Pep Guardiola sejauh ini sudah mendatangkan tujuh pemain baru dalam skuat Manchester City untuk menghadapi kompetisi musim 2016-2017. Mereka adalah Ilkay Gundogan, Aaron Mooy, Nolito, Oleksandr Zinchenko, Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Marlos Moreno.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer