Sukses


Deretan Rising Star Premier League 2016-2017 (1)

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Premier League 2016-2017 akan dihiasi beberapa pemain baru dunia seperti Zlatan Ibrahimovic, Granit Xhaka, ataupun Ilkay Gundogan. Namun, klub-klub juga memiliki senjata lain yang masih belia.

Keberadaan pemain muda penting untuk sebuah tim. Mereka bisa menjadi tolok ukur bagaimana sistem pembinaan pemain bisa berjalan baik di sebuah klub.

Biasanya, ada pemain muda yang mencuri perhatian pada setiap musim. Pada edisi lalu, gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, langsung tampil memukau dengan menyabet gelar pemain muda terbaik 2015-2016.

Kini, beberapa pemain siap mengikuti jejak Alli. Siapa saja rising star yang mungkin melesat di Premier League pada musim ini? Berikut ini adalah pilihan Bola.com:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. AFC Bournemouth - Jordon Ibe (20 tahun)

Banyak penggemar Liverpool yang menyesalkan keputusan Jurgen Klopp untuk menjual Jordon Ibe. Pemain yang diproyeksi sebagai pengganti Raheem Sterling ini terpinggirkan karena strategi yang diterapkan oleh Klopp. 


Mencoba untuk realistis, winger berusia 20 tahun menerima tawaran Bournemouth agar mendapat kesempatan tampil lebih banyak dan bisa menunjukkan kemampuan maksimalnya bersama Bournemouth.

3 dari 6 halaman

2. Arsenal - Alex Iwobi (20 tahun)

Alex Iwobi bergabung dengan akademi The Gunners pada 2004 ketika masih berusia 8 tahun. Pada Oktober 2015, Iwobi melakukan debut bersama tim senior Arsenal dalam pertandingan melawan Sheffield Wednesday pada 16 besar Piala Liga Inggris.

Beberapa hari berselang, pemain asal Nigeria itu menjalani debutnya pada ajang Premier League dalam laga tandang melawan Swansea City. Sepanjang musim 2015-2016, Iwobi tampil dalam 21 penampilan dan mencetak dua gol untuk skuat Meriam London.

4 dari 6 halaman

3. Burnley - Dan Agyei (19 tahun)

Daniel Agyei adalah pemain yang berposisi sebagai striker. Ia mempunyai keunggulan dari segi fisik dan kecepatan. Agyei didatangkan dari Wimbledon pada awal musim 2015-16 setelah mencetak 35 gol untuk Wimbledon U-18 dan U-21 pada musim 2014-15.

Manajer Burnley, Sean Dyche, berencana untuk meminjamkan Agyei ke klub pada musim 2016-17 agar mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Chelsea - Dominic Solanke (19 tahun)
Dominic Solanke merupakan pemain yang berposisi sebagai striker. Ia pernah masuk dalam skuat senior Chelsea pada Oktober 2014 ketika Diego Costa mengalami cedera. Mantan manajer The Blues, Jose Mourinho, menyebut Solanke pantas menjadi striker masa depan timnas Inggris.

Pada musim 2015-16, Solanke dipinjamkan ke klub Belanda, Vitesse. Ia mencatatkan 25 penampilan dan mencetak tujuh gol. Solanke disebut sebagai striker yang memiliki karakteristik yang sama dengan Harry Kane.

5 dari 6 halaman

4. Crystal Palace - Luke Dreher (17 tahun)

Luke Dreher merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah. Dreher disebut sebagai gelandang masa depan Inggris karena mempunyai visi yang baik dalam pertandingan. Meskipun masih bisa masuk tim U-18, Dreher sudah tampil reguler bersama tim Crystal Palace U-21.

Dreher cukup andal dalam mengirimkan assist kepada para striker serta memiliki kemampuan yang dribel yang baik.

6 dari 6 halaman

5. Everton - Callum Connolly (19 tahun)

Callum Connolly sudah merasakan tampil bersama tim senior Everton ketika menggantikan Seamus Coleman pada April lalu, ketika The Toffees berhadapan dengan Southampton. Pemain yang berposisi sebagai bek ini menunjukkan penampilan yang menjanjikan bersama skuat Everton U-21.

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer