Sukses


Mourinho Komentari Kemenangan Perdananya bersama MU

Bola.com, Manchester - Manajer Jose Mourinho sukses meraih kemenangan perdananya bersama Manchester United. The Special One membawa Setan Merah menang 3-1 melawan AFC Bournemouth pada laga pembuka Premier League 2016-2017, Minggu (14/8/2016).

Manchester United menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Juan Mata pada menit ke-40. Pada babak kedua, MU menciptakan dua gol tambahan melalui aksi Wayne Rooney (59') dan Zlatan Ibrahimovic (64'). Gol balasan Bournemouth dicetak Adam Smith (69').

Premier League melansir, Manchester United memiliki 54 persen penguasaan bola dan 7 kali mengancam gawang Bournemouth dari 11 percobaan. Adapun, Bournemouth memiliki 1 peluang dari 5 percobaan.

"Saya amat bahagia. Bournemouth selalu mengawali laga dengan intensitas tinggi. Kami mampu menjaga kontrol permainan. Kami tak terkejut dengan cara mereka bermain. Kami lebih percaya diri pada babak kedua," ujar Mourinho.

"Ketika membuat kesalahan di Premier League, tim Anda langsung mendapatkan hukuman. Dibandingkan dengan mendapatkan hasil yang lebih besar, kami seharusnya bisa mengontrol permainan. Saya merasa bahagia dengan tim ini," ia menambahkan.

Pada pertandingan ini, Jose Mourinho tak bisa memainkan gelandang yang baru saja direkrut dari Juventus, Paul Pogba. Pemain berkebangsaan Prancis itu mendapatkan akumulasi kartu saat memperkuat Juve di Coppa Italia musim 2015-2016.

"Paul Pogba sangat bagus. Dia adalah pemain fenomenal. Ide kami adalah untuk menjadikan dia sebagai pemain paling penting bagi kami," tutur Mourinho.

Kemenangan ini mengantar Manchester United sementara berada di posisi puncak klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan tabungan tiga poin. Setan Merah menjalani laga kedua Premier League dengan menghadapi Southampton di Old Trafford (20/8/2016).

Sumber: BBC

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer