Sukses


Cetak Gol pada Debut di MU, Ibrahimovic Punya 8 Catatan Unik

Bola.com, Manchester - Bomber Zlatan Ibrahimovic sukses mencetak gol pertamanya untuk Manchester United pada ajang Premier League 2016-2017 melawan AFC Bournemouth, Minggu (14/8/2016). Berikut berbagai fakta menarik seputar pemain asal Swedia itu.

Bermain di Goldsands Stadium, Ibrahimovic menciptakan gol ketiga MU ke gawang Bournemouth pada menit ke-64. Menerima umpan terobosan Anthony Martial, Ibrahimovic melepaskan tembakan kaki kanan datar dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan gawang Bournemouth.

MU menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1. Dua gol Setan Merah lainnya diciptakan oleh Juan Mata pada menit ke-40 dan Wayne Rooney (59'). Gol balasan Bournemouth diciptakan oleh Adam Smith (69').

Ini sebenarnya merupakan gol ketiga Ibrahimovic untuk MU. Pemain berusia 34 tahun itu mencetak gol perdananya saat MU berhadapan melawan Galatasaray pada laga persahabatan. Kemudian, Ibra menciptakan gol kemenangan 2-1 MU pada laga FA Community Shield melawan Leicester City, Minggu (7/8/2016).

Sepanjang kariernya bersama Malmo FF, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan Manchester United Zlatan Ibrahimovic total bermain 679 kali dan menciptakan 394 gol.

Fakta Menarik:

1. Bomber MU, Zlatan Ibrahimovic, menciptakan gol debut di Premier League, Serie A, La Liga, Ligue 1, dan Liga Champions.

2. Gol pertama yang Ibra cetak di laga perdana tercipta pada 9 September 2006. Kala itu, dia menciptakan gol untuk Inter Milan ke gawang Fiorentina. Nerazzurri dibawanya menang dengan skor 3-2.

3. Kata Zlatan berasal dari Slavia Selatan yang artinya Emas. Jadi tak heran Ibra punya prestasi bersinar di dunia sepak bola.

4. Ibra mulai mengenal sepak bola di usia 6 tahun, saat itu dia bermain di lapangan yang sangat tidak layak untuk bermain bola, sebab permukaan tanah yang tidak rata dan penuh batu.

5. Ibrahimovic pernah ditanya pada usia 16 tahun ingin menjadi apa dalam 5 tahun ke depan, Dia kemudian menjawab ingin menjadi pemain profesional di Italia dan mendapat uang berlimpah. Perkataan Ibra itu hanya meleset 1 tahun. Dia bergabung bersama Juventus pada usia 22 tahun.

6. Ibrahimovic pernah mencuri sepeda saat masih kecil. Hal itu merupakan aksi balas dendam Ibra karena sepeda kesayangannya juga dicuri.

7. Pada tahun 2000, penampilan Ibrahimovic menurun drastis bersama Ajax Asmterdam dan hampir saja dijual ke Southampton.

8. Ibra adalah satu-satunya pemain yang mampu mencetak goal untuk 6 klub berbeda di liga Champions, yaitu Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan Paris Saint Germain.

Sumber: Berbagai Sumber

 

Video Populer

Foto Populer