Sukses


Neuer Kecam Perlakuan Keji MU Terhadap Schweinsteiger

Bola.com, Munich - Kecaman soal perlakukan keji Manchester United (MU) terhadap Bastian Schweinsteiger terus berdatangan. Setelah Presiden dan pelatih Bayern Munchen, kini giliran kiper Manuel Neuer yang menyayangkan tindakan tersebut.

Kehadiran manajer Jose Mourinho di MU musim ini menjadi mimpi buruk bagi Schweinsteger. Alih-alih mendapatkan karier yang lebih bagus bersama Mourinho, pemain asal Jerman itu harus menerima kenyataan dikucilkan dari skuat inti Setan Merah.

Hal itu berawal dari keputusan Mourinho yang memilih tak membawa Schweinsteiger ketika MU melakoni laga pramusim melawan Galatasaray di Swedia. Kemudian, Schweinsteiger disuruh berlatih bersama tim pelapis MU dan hingga saat ini tak dimainkan oleh The Special One.

"Bastian adalah pemain hebat. Dia adalah pemain yang penting dengan memiliki banyak pengalaman. Jadi, saya tak bisa memahami keputusan Manchester United yang mengucilkannya," kata Neuer.

Presiden Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, bahkan menilai kejadian yang Schweinsteiger dapat berdampak pada masa depan klub. Sebab, adanya hal ini membuat para pemain harus berpikir keras untuk bergabung dengan MU di masa depan.

"Saya hampir tak bisa percaya dengan hal itu. Kejadian semacam ini akan membuat satu atau dua pemain yang ingin bergabung bakal berpikir keras," ujar Rummenigge.

"Hal semacam itu tak pernah terjadi di Bayern Munchen," ucap pria berusia 60 tahun itu.

Saat ini, Bastian Schweinsteiger masih terikat kontrak hingga 2018 di Old Trafford. pemain 32 tahun itu sudah mengoleksi 31 penampilan dan mencetak satu gol sejak bergabung pada Juli 2015.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer