Sukses


5 Fakta Menarik Setelah Chelsea Bungkam West Ham United

Bola.com — Chelsea meraih kemenangan perdana Premier League 2016-17 saat mengalahkan West Ham United 2-1, di Stamford Bridge, Selasa (16/8/2016) dini hari WIB. Bagi sang manajer, Antonio Conte, ini adalah kemenangan pertamanya bersama skuat The Blues pada ajang turnamen resmi. 

Dua gol Chelsea dicetak Eden Hazard melalui titik putih pada menit ke-47 dan Diego Costa (89'), sedangkan torehan "semata wayang" tim tamu dikreasi James Collins (76'). 

Seusai pertandingan, menurut catatan Opta Joe, selain raihan tiga poin perdana musim ini, kemenangan Chelsea atas West Ham United juga menorehkan sejarah baru di ajang Premier League. Berikut ini Bola.com uraikan lima catatan menarik setelah Costa dan kawan-kawan menaklukkan West Ham: 

1. Chelsea sudah mencetak 5000 gol di ajang Premier League

Penyerang Chelsea asal Belgia, Eden Hazard, mengambil tugas mengeksekusi penalti pada menit ke-47 setelah pelanggaran Michail Antonio terhadap Cesar Azpilicueta. Gol gelandang asal Belgia itu menurut catatan Opta Joe, merupakan gol ke-5000 The Blues selama berkompetisi di ajang Premier League. 

2 dari 5 halaman

Tak Terkalahkan dalam 13 musim

2. Chelsea tidak terkalahkan dalam laga perdana selama 13 musim

Hasil melawan West Ham adalah kemenangan partai perdana Premier League ke-13 Chelsea dalam 13 musim beruntun. Menurut Opta Joe, selama periode tersebut, skuat London Biru mampu meraih 10 kemenangan dan tiga hasil imbang pada partai pembuka Premier League. 

Ini juga sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Conte pada laga kandang. Terakhir kali Conte mengalami kekalahan ketika menangani Juventus terjadi pada Januari 2013. Pelatih asal Italia tersebut berhasil mencatat rekor tak terkalahkan pada laga kandang sebanyak 26 kali dan 2 seri.

3 dari 5 halaman

Dimitri Payet

3. West Ham sulit menang tanpa Dimitri Payet

West Ham hanya memenangi dua dari sembilan pertandingan Premier League ketika Dimitri Payet tidak masuk ke daam starting line up. Namun, jika pemain asal Prancis tersebut bermain sejak menit pertama, West Ham United mampu memenangi 14 dari total 29 pertandingan. 

Kekalahan ini juga membuktikan, West Ham tidak bisa mengalahkan The Blues di Stamford Bridge sejak 2002. Kemenangan terakhir yang diperoleh skuat The Hammers diperoleh pada tanggal 28 September 2002, ketika mereka mampu mengalahkan Chelsea, 3-2.  

4 dari 5 halaman

N'Golo Kante

4. Debut N'Golo Kante bersama Chelsea di Premier League

Debut Kante sebagai gelandang bertahan Chelsea berlangsung dengan baik. Bersama Nemanja Matic dan Oscar, ia berhasil menghalau pergerakan Andy Carroll dan Dimitri Payet yang baru masuk pada menit ke 67. Namun, dia tidak bisa mencegah gol yang dicetak bek West Ham, James Collin, pada menit ke 77.

Dia juga berhasil mementahkan upaya Carroll untuk memasuki kotak penalti Chelsea pada menit pertama pertandingan. Menurut catatan Opta Joe, Kante berhasil menyelesaikan 29 atau 100 persen umpan yang dia berikan dengan baik pada babak pertama.

5 dari 5 halaman

Beda Nasib

5. Pemain Baru Chelsea dan West Ham Beda Nasib.

Dua pemain anyar Chelsea, Michy Bathsuayi dan N'Golo Kante tampil penuh selama 90 menit. Namun, pemain anyar West Ham, Andre Ayew yang dibeli dari Swansea dengan banderol 20 juta euro atau Rp 293 miliar, terpaksa meninggalkan lapangan setelah 35 menit karena cedera paha, dan digantikan Gokhan Tore.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer