Sukses


Guardiola Akan Punya Gerard Pique Baru di Manchester City

Bola.com, London - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, menilai bek Manchester City, John Stones bakal menjadi "New Gerard Pique" di bawah asuhan Pep Guardiola.

Stones diboyong ke Stadion Etihad pada musim panas 2016 seharga 47,5 juta poundsterling atau setara Rp 665 miliar. Jumlah tersebut menjadikan pemain 22 tahun itu sebagai bek termahal kedua di dunia, di bawah David Luis yang bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dari Chelsea dengan harga 50 juta poundsterling.

Stones digadang-gadang memiliki masa depan cerah bersama City. Sebab, pemain asli binaan akademi Everton itu bergabung pada usia yang masih sangat muda. Oleh sebab itu, Neville yakin Guardiola bakal menempa bakat Stones sama seperti yang pernah dilakukannya terhadap Pique saat berkarier di Barcelona.

Pique diboyong Guardiola ke Barcelona dari MU pada usia 21 tahun pada 2008. Bersama Guardiola, Pique berhasil menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia yang memberikan kesuksesan untuk Los Cules.

"Saya senang John Stones bergabung dengan Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola. City merupakan klub terbaik untuk dia saat ini dengan manajer yang mereka miliki," kata Neville.

"Dalam enam bulan terakhir, banyak kritikan untuk John Stones soal apa yang harusnya tak dia lakukan serta tentang bagaimana seharusnya dia tidak bermain dengan cara tertentu. Ada banyak pendapat dengan nada negatif pada enam bulan terakhir," ucap pria yang memperkuat MU pada rentang 1992-2011 itu.

"Hal itu mengingatkan saya atas enam, tujuh atau sekitar delapan tahun lalu akan seorang pemain yang diorbitkan Guardiola. Dia adalah seorang Pique yang masih muda. Anda bisa melihat banyak kemiripan antara Stones dalam diri Pique yang waktu itu, yakni seseorang yang belum memenuhi potensinya," ujar pria 41 tahun tersebut.

Stones tampil penuh dalam laga perdana bersama City di ajang Premier League, Sabtu (13/8/2016) malam WIB. Pada pertandingan tersebut, The Citizens meraih kemenangan 2-1 atas Sunderland berkat gol Sergio Aguero (4) dan gol bunuh diri Patrick McNair (87'), sedangkan gol The Black Cats dicetak oleh Jermain Defoe (71').

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer