Sukses


Tak Masuk Skema Guardiola, Joe Hart di Ambang Pintu Keluar Etihad

Bola.com, Manchester - Joe Hart, dilaporkan Daily Mail, Rabu (17/8/2016), akan hengkang dari Manchester City pada akhir Agustus 2016 karena tak masuk dalam rencana jangka panjang manajer Pep Guardiola.

Hal itu sudah terlihat sejak awal musim ini ketika Hart tak dilibatkan dalam pertandingan The Citizens. Kiper nomor satu tim nasional Inggris itu dicadangkan saat City meraih kemenangan 2-1 atas Sunderland pada laga pembuka Premier League 2016-2017, di Stadion Etihad, Sabtu (13/8/2016).

Guardiola lebih memercayakan Willy Cabalero di bawah mistar gawang. Hart juga kembali duduk manis di pinggir lapangan ketika City meraih kemenangan 5-0 atas Steaua Bucuresti pada laga leg 1 Kualifikasi Liga Champions 2016-2017, Selasa (16/8/2016) atau Rabu dini hari WIB.

City ternyata sudah menyiapkan sosok lain sebagai pengganti Hart di bawah mistar gawang. Kiper Barcelona, Claudio Bravo, rencananya akan diplot sebagai pemain inti City musim ini.

Saat ini, City dan Barcelona sedang melakukan perundingan untuk mencapai kesepakatan seharga 17 juta poundsterling atau setara Rp 291 miliar untuk Bravo. Los Cules sendiri mengulur kesepakatan karena masih berusaha untuk memboyong kiper Valencia, Diego Alves, yang akan menjadi pengganti Bravo.

Hart sebenarnya tak perlu repot mencari klub baru pada musim panas ini. Kiper 29 tahun itu sudah masuk dalam radar Everton dan Liverpool yang menaruh minat untuk mengamankan jasanya.

Sejak bergabung dengan City dari Shrewsbury Town pada 2006, Hart tercatat sudah tampil dalam 347 pertandingan dan sukses meraih 136 clean sheets. Saat ini, Hart masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019 bersama The Sky Blues.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer