Sukses


Demi Bek Napoli, Chelsea Siap Pecahkan Rekor Transfer

Bola.com, London - Chelsea, dilaporkan The Telegraph, Rabu (17/8/2016), berniat memecahkan rekor transfer klub demi mengamankan jasa bek Napoli, Kalidou Koulibaly, pada musim panas 2016. 

Minat Chelsea terhadap Koulibaly sebenarnya sudah sejak awal musim panas ini. Namun, hingga kini belum ada kesepakatan yang terjadi antara kedua belah pihak tersebut.

Manajer Antonio Conte sangat antusias mendatangkan pemain berusia 25 tahun itu untuk memperkokoh lini belakang timnya. Seperti diketahui, saat ini The Blues hanya bergantung pada Gary Cahill dan John Terry di sektor tengah pertahanan.

Kurt Zouma yang mengalami cedera pada awal 2016 belum bisa dipastikan kapan bisa kembali bermain. Oleh sebab itu, Koulibaly dinilai layak berada di posisi tersebut untuk mengembalikan kekuatan lini belakang The Londoners.

Seperti diketahui, Koulibaly musim lalu tampil mengesankan bersama Napoli dan berhasil memiliki peran penting. Pemain asal Senegal itu berhasil mencatatkan 42 penampilan di berbagai ajang bersama Partenopei.

Demi mewujudkan kepindahan Koulibaly, Chelsea siap melayangkan tawaran senilai 60 juta poundsterling atau setara Rp 1 triliun. Jika hal itu menjadi kenyataan, Koulibaly akan menjadi pemain termahal yang pernah diboyong Chelsea.

Sebelumnya, rekor transfer termahal Chelsea dimiliki Fernando Torres saat diboyong dari Liverpool pada 2011. Tak hanya itu, Koulibaly juga akan menjadi bek termahal di dunia. Sebab, status tersebut saat ini masih dimiliki David Luiz saat hengkang ke Paris Saint-Germain dari Stamford Bridge dengan harga 50 juta poundsterling pada 2014.

Chelsea sejauh ini baru memboyong dua pemain pada bursa transfer, yakni N'Golo Kante dari Leicester City dan Michy Batshuayi dari Marseille.

Sumber: The Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer