Sukses


Setelah 1.616 Hari, Paul Pogba Kembali Bela MU

Bola.com, Manchester - Paul Pogba bermain selama 90 menit penuh saat Manchester United menghadapi Southampton pada laga pekan kedua Premier League. Bagi Pogba, duel kontra The Saints merupakan partai debut bersama MU, setelah terakhir kali tampil 1.616 hari yang lalu.

Menghadapi Southampton di Old Trafford, Sabtu (20/8/2016) dini hari WIB, gelandang timnas Prancis itu bermain sejak menit awal. Pogba mampu memberi dampak positif terhadap permainan Setan Merah.

Berdasarkan statistik di Whoscored, pemain 23 tahun tersebut melakukan delapan kali dribel, memenangkan dua duel udara, melepaskan empat tembakan di mana satu yang mengarah ke gawang, serta akurasi umpannya yang mencapai 88 persen.

Meski tak mencetak gol, Pogba turut berkontribusi membantu Manchester United meraih kemenangan dua gol tanpa balas. Sepasang gol MU dicetak Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-36 dan 52'.

Laga ini sekaligus menandai comeback Paul Pogba bersama Setan Merah, setelah ditebus dari Juventus dengan banderol 89 juta poundsterling (Rp 1,5 trilun). Pertandingan terakhir Pogba bersama MU adalah ketika meraih kemenangan 5-0 atas Wolverhampton Wanderers pada 18 Maret 2012, atau 1.616 hari yang lalu.

"Saya menikmatinya, kami menang dan saya sangat senang untuk tim dan saya sendiri," kata Pogba di situs resmi Manchester United.

"Ini adalah momen penting bagi saya untuk menyentuh lapangan, untuk kembali ke sini dan saya merasa hebat. Kami memiliki hasil yang bagus jadi saya senang. Saya tidak tahu saya akan bermain selama 90 menit! Pelatih memercayai saya dan saya merasa senang," lanjutnya.

Paul Pogba merupakan pemain asli jebolan akademi sepak bola Manchester United dari 2009 hingga 2011. Namun karena manajer The Red Devils saat itu, Sir Alex Ferguson, tak memberinya kesempatan bermain secara reguler, Pogba memutuskan angkat kaki dan gabung ke Juventus pada 3 Juli 2012.

Sumber: Opta

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer