Sukses


Rapor 5 Striker Bintang Premier League

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Premier League 2016-2017 telah bergulir selama dua pekan. Para penyerang berlabel bintang mulai menunjukkan tajinya. Ada yang mampu menunjukkan penampilan gemilang, ada pula yang masih berupaya untuk beradaptasi.

Dari dua pekan, tercipta 50 gol. Manchester City menjadi tim yang paling produktif sejauh ini. Manchester Biru menciptakan lima gol dari dua laga. Adapun, Crystal Palace menjadi satu-satunya tim yang belum menciptakan gol.

Besarnya produktivitas City dalam mencetak angka membuat mereka kini menempati posisi puncak klsemen sementara Premier League berbekal enam angka. Adapun, Manchester United berada di posisi kedua dengan menciptakan 5 gol dan kebobolan 1 gol.

Zlatan Ibrahimovic sejauh ini menjadi fenomena baru di Premier League. Meski baru merasakan atmosfer Premier League, penyerang baru Manchester United itu bertengger di posisi puncak daftar pencetak gol terbanyak berbekal tiga gol. Torehan golnya sama dengan yang diraih penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Berikut rapor 5 penyerang terbaik Premier League 2016-2017:

2 dari 6 halaman

1

Harry Kane
Harry Kane yang memperkuat Tottenham Hotspur merupakan top scorer Premier League pada musim 2015-16. Predikat tersebut membawanya menjadi striker utama tim nasional Inggris kala berlaga pada Piala Eropa 2016. Namun, Kane gagal bersinar pada ajang tersebut.

Tumpulnya Kane berlanjut pada dua laga awal Premier League musim ini. Pada pekan pertama, striker berusia 23 tahun ini sama sekali tidak menghasilkan peluang untuk The Lilywhites. Hingga pekan kedua, Kane sama sekali belum menyumbang gol untuk klubnya.

3 dari 6 halaman

2

Jamie Vardy
Jamie Vardy merupakan satu di antara striker tersubur di Premier League. Namun ia masih berusaha untuk mengulangi pencapainnya pada musim kemarin. Performa Vardy dalam dua laga belum bisa dijadikan sebagai patokan pencapaiannya pada musim ini.

Pada musim 2015-16, Vardy mencetak satu gol dalam dua laga pertama Premier League. Namun pada musim ini, Vardy sudah melewati dua pertandingan dan masih belum bisa menghasilkan gol meskipun sudah melepaskan empat tendangan ke gawang lawan.

4 dari 6 halaman

3

Diego Costa
Diego Costa menjadi satu di antara pemain yang menuju pintu keluar Chelsea seiring kedatangan manajer Antonio Conte. Keinginan Costa untuk bisa kembali ke Atletico Madrid tidak mendapat titik terang. Meski demikian, Conte tetap mempercayakan satu posisi di lini depan Chelsea kepadanya.

Keputusan Conte untuk mempertahankan Costa terbukti tepat setelah ia dua kali menjadi penyelamat Chelsea pada dua laga awal Premier League 2016-17. Gol yang dicetak Costa ke gawang West Ham United dan Watford membuat The Blues meraih poin sempurna.

Performa positif yang ditunjukkan Costa membuat Conte mulai berpikir untuk menduetkan sang pemain dengan Michy Batshuayi.

5 dari 6 halaman

4

Sergio Aguero
Ketajaman Sergio Aguero tidak perlu diragukan lagi. Aguero telah membuktikan kalau dirinya adalah striker yang haus gol pada dua laga pertama musim 2016-17. Penyerang Argentina tersebut sudah membobol jala lawan sebanyak tiga kali.

Performa yang ditunjukkan Aguero membuat sang pemain menjadi momok menakutkan bagi para lini pertahanan klub Premier League lain. Striker yang musim lalu mencetak 24 gol di Premier League ini merupakan satu di antara kandidat untuk menyandang gelar top scorer musim 2016-17.

6 dari 6 halaman

5

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic memulai musim perdananya di kompetisi Premier League dengan luar biasa. Umur sang pemain yang sudah menyentuh angka 34 tidak merefleksikan kemampuannya di lapangan. Ibrahimovic membuktikan kalau dirinya masih menjadi satu di antara pemain terbaik di dunia.

Ibra sudah mengoleksi tiga gol pada dua penampilan awalnya di Premier League. koleksi tersebut menjadikannya memuncari daftar top scorer sementara bersama Sergio Aguero. Ibra mencatatkan lima tendangan ke arah gawang pada laga melawan Bournemouth dan Southampton.

Uji sebenarnya untuk Ibra datang saat United menghadapi klub papan atas Premier League lainnya.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer