Sukses


Herrera: Bailly Bagaikan Hewan Buas

Bola.com, Manchester - Kiprah bek baru Manchester United, Eric Bailly, pada ajang Premier League 2016-2017 mendapatkan pujian dari rekannya, Ander Herrera. Pemain berkenangsaan Spanyol itu menilai Bailly bermain bagaikan hewan buas.

Eric Bailly bergabung bersama Manchester United dari Villarreal pada 8 Juni 2016. Dia menandatangani kontrak berdurasi selama empat musim, dengan opsi perpanjangan selama dua tahun lagi.

Bailly melakoni debut kompetitif bersama MU pada laga FA Community Shield melawan Leicester City (7/8/2016). Pemain berusia 22 tahun itu terpilih sebagai man of the match dan membawa Setan Merah menang 2-1.

"Saya rasa Bailly memiliki talenta besar. Dia bagaikan hewan buas dan sangat kuat. Dia cepat dan pintar. Dia berani mengambil risikoo. Hal itu amat penting karena ketika dia membawa bola, dia takkan menempatkan tim dalam keadaan bahaya," ujar Herrera.

"Ketika lawan memegang bola, kami memiliki pemain yang amat cepat. Kami bisa menekan karena dia takkan memberikan ruang. Dia bagus dalam duel udara dan sangat enerjik," ia menambahkan.

Eric Bailly tampil selama 180 menit pada ajang Premier League 2016-2017. Dia rata-rata melakukan 1,5 tekel, 3 intersepsi, dan 7 sapu bersih di tiap pertandingan. Demikian dilansir Whoscored.

"Dia banyak memenangkan duel perebutan bola. Dia tampil bagus menghadapi Jamie Vardy. Itu tidaklah mudah karena Vardy adalah satu di antara pemain terbaik musim lalu," tutur Hererra.

"Kami bahagia memilikinya. Musim ini masih amat panjang. Kami harus terus membumi. Eric Bailly akan jadi pemain penting. Dia masih muda dan harus banyak belajar," ungkap Herrera.

Video Populer

Foto Populer