Sukses


Ranieri: Leicester City adalah Tim Underdog di Liga Champions

Bola.com, Monaco - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, tak ingin sesumbar soal peluang timnya di Liga Champions musim ini. Menurut Ranieri, The Foxes masih masih kategori tim underdog (tidak diunggulkan).

Pada pengundian yang dilakukan di Monaco, Kamis (25/8/2016), Leicester City tergabung di Grup G bersama FC Porto, Club Brugge, dan FC Kobenhavn. Dari segi nama besar, hanya Porto yang lebih favorit ketimbang tiga klub lain.

Namun, Porto hanya menempati unggulan kedua, karena tidak tampil sebagai juara Liga Portugal musim lalu. Sementara itu, Leicester City menduduki unggulan pertama.

"Sekali lagi saya katakan, 'Kami adalah tim yang tidak diunggulkan'," kata Ranieri setelah mengetahui hasil undian Liga Champions.

"Karena alasan ini, kami harus berjuang. Saya ingin melihat para pemain tampil melawan klub-klub terbaik Eropa. Setiap klub pasti akan melakukan hal yang sama. Jadi, kami ingin memberikan kemampuan terbaik demi para suporter," lanjut Ranieri.

Sebagai informasi, Leicester City merupakan tim debutan di Liga Champions musim ini. Sedangkan ketiga lawannya memiliki pengalaman bermain di turnamen terbesar antarklub Eropa itu.

FC Porto merupakan mantan juara Liga Champions sebanyak dua kali. Adapun Club Brugge sempat merasakan tampil di final pada 1978, dan FC Kobenhavn selalu lolos ke fase grup selama enam tahun terakhir.

Sumber: Leicester City

Video Populer

Foto Populer