Sukses


Guardiola Jadi Alasan Utama John Stones Tolak Tawaran Mourinho

Bola.com, Manchester - Bek Manchester City, John Stones, mengaku sempat menolak tawaran Chelsea saat masih dilatih Jose Mourinho karena ingin bekerja sama dengan manajer The Citizens, Pep Guardiola. 

Chelsea sempat mengajukan proposal kepada Everton untuk merekrut Stones pada Mei 2015, namun ditolak. 12 bulan berselang, setelah City resmi dilatih Guardiola serta mengajukan tawaran yang lebih tinggi, The Toffess bersedia melepas Stones ke Etihad dengan nilai kontrak 47,5 juta pounds. 

"Ya (saya menolak tawaran Chelsea), karena bagi saya, Pep adalah pelatih terbaik di dunia. Mendapatkan arahan darinya adalah pelajaran terbaik," jelas Stones.

"Dia adalah pemain yang detil dan mampu menunjukkan cara terbaik untuk dapat tampil maksimal kepada masing-masing dari kami. Poin-poin yang dia berikan membuat saya menjadi pemain yang lebih baik,," ia menambahkan. 

Salah satu bukti dukungan Guardiola kepada Stones adalah ketika bek Inggris sering mendapat kritik karena sering meninggalkan pos untuk membantu serangan. Menurut Stones, Guardiola tidak pernah melarang pemain untuk berinisiatif menyerang, asal bertangung jawab terhadap tugasnya. 

"Dia benar-benar seorang profesional dan sangat detail. Dia juga banyak memberikan poin-poin penting kepada kami. Saya sangat menikmati sesi latihan bersamanya," puji Stones. 

Guardiola pun mengaku senang bisa mendapatkan jasa Stone di lini belakang City. Menurut eks pelatih Barcelona itu, "Kami sangat bahagia dengan Stones, dia punya semua kualitas untuk menjadi bek tengah yang baik. Semoga Stones bisa segera bermain di tim nasional, karena kemampuanya sangat penting." 

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer