Sukses


Outfield Superstar: Sepakan Hazard Bikin Kagum Dua Legenda Dunia

Bola.com, London - Eden Hazard menjadi inspirasi Chelsea saat menekuk Burnley, pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (27/8/2016), di Stadion Stamford Bridge. Gol pembuka pada ment ke-9 membuat tuan rumah bermain lebih rileks.

Alhasil, The Blues unggul 3-0 setelah dua gol tambahan lahir dari aksi Willian pada menit ke-41 dan Victor Moses, semenit sebelum waktu normal babak kedua selesai. Usai pertandingan, ragam pujian meluncur untuk sang pembuka skor, Eden Hazard.

Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer menyebut keberhasilan Hazard mempertontonkan kemampuan merobek jala lawan, memberi sinyal 'kebahagiaan' sang pemain. Jika itu terjadi, sang pemain bisa bermain rileks, dan sangat berbahaya.

"Saya sudah melihat anak itu sejak dua tahun lalu. Musim ini sepertinya Hazard menemukan pelatih yang cocok. Conte memberinya ruang berekspresi dan tahu kualitas Hazard sebagai seorang penentu kemenangan. Hazard sudah bahagia, dan itu kabar buruk bagi calon lawan Chelsea," tutur Shearer, di Sky Sports.

Aksi Hazard membuat eks Manajer Chelsesa, Ruud Gullit percaya tim asal London tersebut akan menemukan ritme lagi. Khusus sang pemilik nomor punggung 10 tersebut, Gullit memprediksi bakal terus menunjukkan kemampuan maksimal.

Hazard mengoleksi 13 gol pada musim 2014-2015, dengan akhir musim menggondol gelar juara. Sayang, musim lalu ia seperti kehilangan sentuhan, yang berakibat kegagalan mempertahankan gelar juara, plus membuat Jose Mourinho terdepak.

"Hazard sudah menemukan lagi apa yang dicarinya tahun lalu. Ini adalah Hazard dengan kemampuan terbaiknya, terutama ketika ia berhadapan satu lawan satu. Ketika Hazard bermain dengan gembira. Saya tak ingin dia kembali menurun," tegas Gullit, yang membawa Chelsea meraih Piala FA tahun 1997.

Hazard mengakui, dirinya masih terus berkonsentrasi agar bisa tampil konsisten. "Saya sama seperti pemain lain, yakni butuh kepercayaan diri. Saya seharusnya bisa mencetak beberapa gol, tapi mencetak satu gol adalah hal luar biasa. Saya berharap laga berikutnya bisa mencetak gol lagi," kata Hazard.

Sumber: Chelsea FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer