Sukses


David Luiz Kembali ke Stamford Bridge, Chelsea Incar Bek La Viola

Bola.com, London - Jelang deadline bursa transfer musim panas 2016, terjadi beberapa pergerakan mengejutkan. Satu di antaranya adalah keberhasilan Chelsea merayu David Luiz untuk kembali berkostum The Blues.

Seperti dirilis France Football, Rabu (31/8/2016), Luiz setuju untuk menanggalkan kostum Paris Saint-Germain (PSG), dan kembali ke Stadion Stamford Bridge. Kabarnya, Chelsea setuju menggelontorkan dana 32 juta pounds atau sekitar Rp 480 miliar.

David Luiz pernah berbaju Chelsea, dan meninggalkan London pada Juni 2014 dengan banderol 50 juta pounds atau saat itu bernilai nyaris Rp 1 triliun. Harga tersebut menjadikan pemain berkebangsaan Brasil tersebut berstatus bek termahal di dunia.

Bagi Chelsea, keberadaan David Luiz menjadi obat kekecewaan Manajer Antonio Conte, yang sebenarnya sudah memburu dua bek tengah lainnya, yakni Alessio Romagnoli dari AC Milan dan Kalidou Koulibaly (Napoli). Sayang, duo pemain tersebut tak dilepas klub pemilik.

Beberapa kalangan media di Inggris memuji keputusan Chelsea untuk mendatangkan Luiz. Kemampuan pemain berusia 29 tahun tersebut tergolong multitalenta. Ia bisa berperan sebagai bek tengah, dan atau gelandang bertahan.

Andai beroperasi di depan penjaga gawang, ia bisa menjadi teman bagi John Terry atau Gary Cahill. Ia juga bisa didorong ke area operasi gelandang bertahan, dan pasangan ideal bagi N'Golo Kante.

Sosok David Luiz mendapat kritikan tajam akhir pekan ini. Ia dianggap menjadi biang keladi kekalahan PSG dari AS Monaco. Aksi pemain kelahiran Diadema tersebut membuat lawan mendapat tendangan penalti. Ia pun 'dikeluarkan' Pelatih PSG, Unai Emery.

Kabarnya, situasi tersebut membuat Luiz tak nyaman berada di PSG. Chelsea menyambar kesempatan tersebut, dan berharap Luiz bisa secepatnya bergabung dengan The Blues.

Selain Luiz, Chelsea juga terus mendekati bek Fiorentina, Marcos Alonso. Bek berkebangsaan Spanyol tersebut diburu Si Biru dari London dengan banderol 23 juta pounds atau sekitar Rp 345 miliar.

Sumber: France Football

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer