Sukses


Manchester City Pinjamkan Wilfried Bony ke Stoke City

Bola.com, Stoke-on-Trent - Setelah merelakan kepergian Joe Hart ke Torino, Manchester City kini melepas Wilfried Bony ke Stoke City. Bony akan membela Stoke dengan status pinjaman hingga satu musim ke depan.

Digaet dari Swansea City pada 14 Januari 2015, Bony diharapkan dapat menambah daya gedor Man City. Tetapi, penyerang 27 tahun tersebut kalah bersaing dengan Sergio Aguero dan gagal memperlihatkan performa terbaiknya.

Selama satu setengah musim membela The Citizens, Bony hanya mencetak 10 gol dari 46 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Minim kontribusi membuat manajemen Manchester City berniat melepas Wilfried Bony ke klub lain pada bursa transfer awal musim ini.

Selain itu, manajer anyar City, Pep Guardiola, juga tak butuh tenaga pemain asal Nigeria tersebut. Guardiola lebih sreg memainkan Aguero, Raheem Sterling, dan Nolito untuk menempati pos di lini depan.

West Ham United dan Stoke City dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa Bony. Hingga akhirnya, Stoke yang berhasil mengamankan jasa Wilfried Bony. Dia akan berseragam The Potters hingga akhir musim 2016-2017.

"Manchester City memastikan jika Wilfried Bony akan gabung ke Stoke City dengan status pinjaman sampai akhir musim ini," bunyi pernyataan resmi Manchester City di situs klub.

"Dia belum sekalipun bermain bersama Man City pada musim ini dan Wilfried kini akan menghabiskan musim ini bersama Stoke City. Setiap orang di City mendoakan yang terbaik untuk Wilfried."

Wilfried Bony menjadi pemain keempat yang dilepas Manchester City pada bursa transfer awal musim ini. Sebelumnya The Citizens tak memperpanjang kontrak Martin Demichelis, meminjamkan Marlos Moreno ke Deportivo La Coruna, Oleksandr Zinchenko ke PSV Eindhoven, dan Joe Hart ke Torino.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer