Sukses


Menanti Magis Wayne Rooney pada Derbi Manchester

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, berpeluang mengakhiri puasa golnya ke gawang Manchester City pada laga Derbi Manchester yang akan berlangsung di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Sejak bergabung dengan Manchester United pada 2003, Wayne Rooney secara keseluruhan sudah mengemas 248 gol. Jumlah tersebut dibukukannya dalam 529 laga di berbagai ajang untuk Setan Merah.

Laga Derbi Manchester mungkin menjadi salah satu yang dinantikan oleh Rooney setiap musimnya. Wajar saja memang karena laga ini selalu menyita perhatian di negara Ratu Elizabeth II tersebut.

Bukan hanya soal kemenangan yang berhadiah tiga poin, laga nanti juga dikenal karena kentalnya rivalitas dari dua klub tersebut. Pemenang dalam laga nanti berhak atas predikat Penguasa Kota Manchester.

Rooney bisa dibilang menjadi pemain yang paling sering bermain dalam Derbi Manchester di skuat MU musim ini. Secara keseluruhan, total 24 laga melawan The Citizens pernah dimainkan Rooney di Premier League. Hasilnya pun cukup berimbang, MU meraih 10 kemenangan, sembilan kali kalah, dan lima laga harus diakhiri dengan imbang.

Bicara soal gol, pemain berusia 30 tahun itu sudah delapan kali membobol gawang City. Namun, gol terakhirnya ke gawang The Sky Blues terjadi pada musim 2013-2014. Rooney ketika itu menjadi satu-satunya pencetak gol MU dalam kekalahan 1-4 dari City.

Oleh sebab itu, laga pekan keempat Premier League musim ini menjadi momentum tepat bagi Rooney untuk menyudahi puasa golnya ke gawang City. Gol tersebut pun nanti kian terasa spesial karena terjadi di depan para fans Setan Merah yang akan memadati Old Trafford. 

Selain soal Rooney, kehadiran dua manajer kelas dunia sekaliber Jose Mourinho dan Pep Guardiola yang mengarsiteki City menjadi bumbu lain. Bukan rahasia jika kedua memang sudah terlibat persaingan sejak masih di Spanyol. Mourinho bersama Real Madrid dan Pep bertanggung jawab atas Barcelona.

Namun, secara statistik Guardiola punya tren apik ketika menghadapi tim racikan Mourinho. Pria asal Spanyol sejauh ini sukses memetik tujuh kemenangan, enam hasil imbang, dan hanya tiga kali kalah dari 17 pertemuan.

Jadi, mampukah Rooney mengakhiri puasa golnya ke gawang City sekaligus membantu MU meraih kemenangan atau justru Guardiola yang akan membawa timnya meraih kemenangan sekaligus memperpanjang catatan bagus atas Mourinho?

Sumber: Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer