Sukses


Lewati Beckham, Rooney Dekati Legenda Inggris

Bola.com, Trnava - Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, mencatat penampilan ke-116 untuk The Three Lions saat menang 1-0 atas Slovakia di Trnava, Minggu (4/9/2016). Catatan tersebut sekaligus melewati jumlah laga David Beckham.

Rooney pun saat ini memegang rekor sebagai pemain non-kiper yang paling banyak tampil bersama Inggris. Rooney hanya kalah dari penjaga gawang Peter Shilton yang memegang rekor pemain terbanyak tampil dengan 125 pertandingan internasional.

Rooney mengawali debut bersama Inggris sejak 2003. Setelah 13 tahun berselang, pemain didikan akademi Everton itu terus dipercaya bermain untuk tim Tiga Singa.

Pada laga spesial melawan Slovakia, Rooney membantu tim meraih kemenangan perdana pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Gol semata wayang Inggris dicetak Adam Lallana pada menit ke-90+5.

"Kami tidak panik dan itu hal yang paling utama. Kami tetap bermain sesuai rencana dan fokus dalam pertandingan. Lallana mencetak gol yang bagus dan membawa kami mengawali kualifikasi ini dengan kemenangan," kata Rooney kepada ITV seusai laga.

Dalam laga tersebut, Rooney berperan sebagai gelandang serang di belakang striker Harry Kane. Peran tersebut sama seperti yang ditugaskan kepada Rooney di Manchester United musim ini.

"Pelatih Sam Allardyce ingin saya bermain di posisi itu. Kami berlatih selama sepekan ini. Saya nyaman bermain sebagai gelandang, meski banyak orang meminta saya harus lebih bermain menyerang," lanjut pemain berusia 30 tahun itu.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer