Sukses


Duel Pemain Kunci Manchester United Vs Manchester City

Bola.com, Manchester - Laga Manchester United kontra Manchester City di ajang Premier League musim ini diyakini berjalan menarik. Selain mempertemukan Jose Mourinho dan Pep Guardiola, duel Manchester derby kali ini bertabur bintang.

Setelah berhasil mendapatkan Mourinho, manajemen MU belanja besar-besaran pada bursa transer musim panas tahun ini. The Red Devils menghabiskan dana 185 juta euro (Rp 2,7 triliun) untuk menggaet empat pemain baru, yakni Zlatan Ibrahimovic (gratis), Eric Bailly (38 juta euro), Henrikh Mkhitaryan (42 juta euro), dan Paul Pogba (105 juta euro).

Sementara itu, Man City yang kini ditangani Guardiola mengeluarkan dana 213 juta euro (Rp 3,1 triliun) untuk memboyong sembilan pemain baru. Kesembilan pemain tersebut adalah Oleksandr Zinchenko (2 juta euro), Geronimo Rulli (4,7 juta euro), Marlos Moreno (5,5 juta euro), Nolito (18 juta euro), Claudio Bravo (18 juta euro), Ilkay Gundogan (27 juta euro), Gabriel Jesus (32 juta euro), Leroy Sane (50 juta euro), dan John Stones (55,6 juta euro).

Uang tak sedikit yang dikeluarkan kedua klub tersebut membawa pengaruh positif pada awal musim ini. MU dan Man City sama-sama meraih kemenangan dalam tiga laga perdana Premier League 2016-2017.

Hasil tersebut membuat The Red Devils kini bercokol di urutan tiga klasemen sementara Premier League dengan mendulang sembilan poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari The Citizens yang menghuni puncak klasemen.

Bakal bentrok pada pekan keempat Premier League di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016) malam WIB, kedua tim sama-sama berambisi meraih kemenangan. Poin penuh akan membuat posisi teratas di klasemen sementara berada digenggaman.

Demi mewujudkan hal tersebut, MU dan City diyakini turun dengan skuat terbaik. Meski beberapa pilar penting absen akibat cedera dan terkena hukuman, pertarungan dua klub terbaik Kota Manchster ini akan tetap berlangsung sengit.

Berikut ini analisis pertarungan pemain kunci Manchester United vs Manchester City.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1

Zlatan Ibrahimovic vs John Stones

Meski telah berusia 34 tahun, naluri mencetak gol Ibrahimovic tak pernah luntur. Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani di ajang Premier League musim ini, Ibra berhasil mengoleksi tiga gol.

Memiliki kelebihan dalam melepaskan tembakan jarak jauh, tendangan bebas, penyelesaian akhir, serta duel udara, mantan kapten timnas Swedia ini akan menjadi momok bagi barisan belakang The Citizens.

Namun, Manchester City memiliki John Stones untuk menghentikan laju Zlatan Ibrahimovic. Pemain timnas Inggris itu merupakan salah satu bek tengah terbaik di Eropa.

Unggul dalam hal membendung serangan, Stones berhasil melakukan 3,7 sapuan, 0,7 tekel, serta 1,3 intersep per laga dari tiga pertandingan di Premier League 2016-2017.

3 dari 4 halaman

2

Paul Pogba vs Fernandinho

Tampil apik bersama Juventus membuat Manchester United kepincut meminang Paul Pogba. Setelah mengeluarkan dana hingga Rp 1,5 triliun, MU akhirnya sukses membawa pulang Pogba yang merupakan pemain asli jebolan akademi sepak bola The Red Devils.

Dari dua pertandingan yang sudah dijalani di Premier League musim ini, peran gelandang timnas Prancis itu sangat vital buat MU. Pogba yang diplot sebagai gelandang jangkar mampu menjadi penyeimbang di lini tengah.

Dia melepaskan lima tembakan per laga, akurasi umpan yang mencapai 85,3 persen, melakukan 2,5 intersep, satu tekel, dan 0,5 sapuan per pertandingan.

Tak hanya Manchester United, Man City juga memiliki pemain yang piawai tampil sebagai gelandang bertahan, yakni Fernandinho. Memiliki kemiripan bermain dengan Javier Mascherano di Barcelona membuat Guardiola kerap memainkan pria asal Brasi itu sejak menit awal.

Fernandinho juga tampil apik. Dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan, dia mencetak satu gol, rata-rata akurasi umpannya mencapai 86,9 persen, melakukan 2,3 tekel, dua intersep, dan 2,3 sapuan per pertandingan.

4 dari 4 halaman

3

Eric Bailly vs Kelechi Iheanacho

Digaet dari Villarreal pada bursa transfer awal musim ini, Bailly diharapkan menambah solid lini belakang Setan Merah. Pemain 22 tahun tersebut mampu membalas kepercayaan yang diberikan Jose Mourinho kepadanya dengan performa impresif.

Duetnya bersama Daley Blind di jantung pertahanan membuat gawang The Red Devils baru kebobolan satu gol dari tiga pertandingan terakhir di Premier League. Berdasarkan data di Whoscored, Bailly mencatatkan 5,3 sapuan, 2,7 intersep, dan 2,3 tekel per pertandingan. Bukan hanya itu, akurasi umpannya pun mencapai 95,5 persen.

Eric Bailly bakal menjadi tembok kokoh bagi barisan depan Manchester City untuk mencetak gol. Apalagi, mereka tak bisa memainkan Sergio Aguero yang dijatuhi sanksi larangan bertanding dalam tiga laga oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Kendati demikian, Kelechi Iheanacho diyakini mampu menggantikan peran Aguero di lini depan dengan baik. Penyerang 19 tahun tersebut telah mencatatkan satu assist dari dua kali kesempatan tampil sebagai pemain pengganti.

Baru bermain selama 17 menit, akurasi umpan Iheanacho mencapai 87,5 persen, melepaskan satu tembakan per laga, dan memiliki kelebihan dalam hal dribel, penyelesaian akhir, dan tembakan jarak jauh.

Sumber: Bleacher Report, Whoscored, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer