Sukses


Manchester City Ukir Kemenangan ke-50 atas Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester City berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Manchester United dalam laga pekan keempat Premier League. Bagi City, itu adalah kemenangan yang ke-50 atas MU.

Melawat ke markas The Red Devils di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016) malam WIB, The Citizens tak diperkuat Sergio Aguero. Bomber asal Argentina itu tak bisa bermain karena mendapat sanksi tiga larangan bertanding dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Meski tanpa Aguero, Man City bermain penuh percaya diri. Berdasarkan statistik yang dilansir situs resmi Premier League, City mencatatkan 60 persen penguasaan bola dan melepaskan 18 tembakan, di mana enam yang mengarah ke gawang.

Manchester City akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Sepasang gol The Citizens dicetak Kevin De Bruyne menit ke-15 dan Kelechi Iheanacho menit ke-36, sedangkan gol balasan The Red Devils disarangkan Zlatan Ibrahimovic menit ke-42.

Torehan positif tersebut membuat City berhasil memetik empat kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan dari enam lawatan terakhir ke Old Trafford dalam ajang Premier League.

Bukan hanya itu, Man City juga telah memetik kemenangan ke-50 dalam duel Manchester Derby. Kendati begitu, MU masih lebih dominan ketimbang Manchester City. Setan Merah sukses merengkuh 70 kemenangan dan 51 hasil imbang dari 171 pertemuan melawan City.

Kemenangan ini membuat Manchester City masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 12 poin hasil dari empat laga. Sedangkan Manchester United berada di urutan tiga dengan nilai sembilan.

Sumber: Opta, Sky Sports Statto

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer