Sukses


Simon Mignolet Ungkap Alasan Pakai Nomor 22 di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Seorang penjaga gawang di skuat utama sebuah klub sepak bola biasanya memakai nomor punggung 1. Namun, hal berbeda justru dilakukan oleh kiper Liverpool, Simon Mignolet. 

Penjaga gawang utama timnas Belgia itu memilih nomor 22 sebagai identitasnya. Mignolet beralasan angka tersebut sama dengan nomor punggung milik kiper idolanya, Jussi Jaaskelainen.

"Mungkin karena Jussi Jaaskelainen. Sedikit aneh namun dia selalu memakai nomor 22 sebagai kiper, jadi itu sebabnya saya selalu menggunakan nomor 22," ungkap Mignolet.

"Ketika saya masih muda dan menonton pertandingan, dia adalah salah satu kiper yang saya kagumi. Ketika saya mulai bermain untuk timnas Belgia, nomor 22 tak ada yang memakai jadi saya memilih nomor itu dan kemudian saya tidak pernah mengubah nomor tersebut hingga kini," lanjutnya.

Jasskelainen adalah salah satu pemain yang cukup berpengalaman di Premier League. Penjaga gawang asal Finlandia itu mulai berkiprah di kompetisi negeri Ratu Elizabeth II tersebut sejak musim 1997-1998.

Dia juga telah bermain di sejumlah klub Inggris diantaranya Bolton Wanderers, West Ham United, dan Wigan Athletic. Hingga memasuki usia 41 tahun, Jasskelainen masih aktif bermain bersama Wigan di Ligue One. Sepanjang kariernya di tanah Britania, Jasskelainen telah melakoni 510 kali penampilan.

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer