Sukses


Klopp Sejajarkan Conte dengan Pep Guardiola

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, melontarkan sanjungan untuk arsitek Chelsea, Antonio Conte. Bagi Klopp, Conte memiliki kemampuan dalam meracik formasi sama seperti Pep Guardiola. 

Pujian itu diucapkan Klopp jelang pertemuan The Reds kontrak The Blues pada laga pekan kelima Premier League 2016-2017 di Stamford Bridge, Jumat atau Sabtu (17/9/2016) dini hari WIB.

Chelsea tampil impresif pada awal musim ini dengan meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan belum terkalahkan. Hasil itu membuat skuat London Biru kini berada di posisi dua klasemen sementara dengan nilai 10, unggul tiga poin dari Liverpool di tempat keenam. 

Atas dasar itulah, Klopp tak ragu menyebut Conte sebagai salah satu manajer hebat di dunia. Bahkan, pelatih asal Jerman itu menilai Conte selalu mampu menemukan taktik ideal buat tim yang diasuhnya, mulai dari Juventus, timnas Italia, hingga kini Chelsea. 

"Dia terlihat cukup emosional, bahkan meski mereka tidak bisa mencetak gol. Tentu saja, dia terlibat dalam permainan dan itu bukan hal yang penting," kata Klopp.

"Hal terpenting adalah dia manajer hebat. Kurang lebih dia seperti Pep Guardiola dari Juventus. Sebab, dia menciptakan sendiri gaya permainan yang spesial dan meraih kesuksesan di Juventus dan bersama tim nasional," ujar Klopp.

Antonio Conte meraih kesuksesan bersama Juventus dengan mempersembahkan lima trofi rentang 2011 hingga 2014. Hal serupa dilakukan oleh Pep Guardiola yang membawa Barcelona merengkuh 14 trofi dari 2008 sampai 2012. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer