Sukses


Klopp: Liverpool Tak Punya Kiper Utama

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp menyatakan bahwa tak ada jaminan tempat utama di posisi kiper di Liverpool musim ini. Manajer yang membesut The Reds sejak tahun 2015 ini menjelaskan soal alasan dirinya memilih penjaga gawang berdasarkan kriteria yang telah ia tetapkan.

Saat ini Liverpool memiliki stok tiga penjaga gawang pada musim 2016-2017. Mereka adalah Simon Mignolet, Loris Karius serta Alexander Manninger. Mignolet dan Karius lebih sering menjadi alternatif utama bagi Klopp untuk mengisi posisi starter.

Mignolet menjadi pilihan utama manajer asal Jerman itu dalam enam laga yang dilakoni Liverpool di semua kompetisi awal musim ini. Tercatat ia hanya dua kali berhasil mempertahankan gawangnya dari kebobolan saat The Kop bersua Burnley dan Burton Albion.

Klopp ditengarai tak terlalu puas dengan performa yang ditunjukkan kiper asal Belgia tersebut. Pulihnya Loris Karius dari cedera pada laga pramusim membuat persaingan kembali terbuka.

"Tidak ada posisi nomor satu sehingga tidak ada keputusan mutlak untuk hal tersebut. Ini semua tentang performa, perbaikan, dan pertunjukan seberapa banyak kontribusi Anda dalam membantu tim," kata Klopp

"Anda membutuhkan manajer yang dapat meningkatkan rasa percaya diri. Tekanan terhadap pemain sudah cukup besar sehingga saya tidak perlu membuatnya lagi. Saya tak ingin memicu persaingan terhadap dua kiper tersebut. Mereka perlu rasa aman," kata Jurgen Klopp.

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer