Sukses


Karier Wayne Rooney di MU Diprediksi Segera Tamat

Bola.com, Manchester - Legenda Arsenal, Ian Wright, berpendapat karier Wayne Rooney di Manchester United (MU) bakal tamat dalam waktu dekat.

Pernyataan Wright itu mengacu pada situasi Rooney di MU pada musim ini. Kehadiran manajer Jose Mourinho yang memberikan peran berbeda kepada Rooney kini mengalami penurunan performa.

Bahkan, media Inggris menjadikan pemain 30 tahun itu sebagai kambing hitam ketika MU menelan tiga kekalahan beruntun di berbagai ajang. Pada laga terakhir kontra Leicester City, Rooney yang biasanya menjadi starter pun diparkir Mourinho.

Wright yakin itu jadi sinyal jika Mourinho sudah tak membutuhkan Rooney lagi. Sebab, Wright pernah merasakan hal semacam itu ketika masa-masa terakhirnya di Arsenal.

"Sepertinya itu menjadi awal dari karier Wayne Rooney. Dia tampak lelah dan sebagian besar dia terlihat sedih. Saya pernah merasakan hal seperti itu ketika Nicolas Anelka bergabung dengan kami saat berusia 17 tahun," kata Wright.

"Sejak saat itu, saya tahu waktu saya di Arsenal tersisa 18 bulan lagi. Saya duduk di bangku cadangan dan memikirkan masa depan. Situasi inilah yang harus Rooney temukan dalam dirinya," ujar Wright yang membela Arsenal rentang 1991-1998.

Rooney saat ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019. Sejak bergabung pada 2004, pemain asli binaan akademi Everton itu sudah mengoleksi 533 penampilan dan 248 gol untuk Setan Merah.

Sumber: The Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer