Sukses


Main di Emirates, Kenapa Arsenal Kenakan Seragam Tandang?

Bola.com, London - Arsenal mengenakan seragam tandang ketika menjamu Basel pada matchday kedua Grup A Liga Champions, di Emirates, Rabu atau Kamis (29/9/2016) dini hari WIB. Hal tersebut pun sempat membuat suporter The Gunners bingung. 

Arsenal menang 2-0 atas Basel berkat sepasang gol Theo Walcott (7', 26'). Raihan tiga angka ini membuat mereka menempati peringkat kedua dengan poin empat dari dua laga, kalah selisih gol dari Paris Saint-Germain d posisi pertama. 

Menurut Mirror, alasan Tim Meriam London menggunakan seragam tandang lantaran Basel ternyata tidak memiliki seragam ketiga. Adapun seragam kandang Basel berwarna merah, sedangkan tandang mereka putih polos. 

UEFA kemudian meminta Arsenal mengenakan seragam tandang (warna kuning dan hitam) karena ada warna putih dalam seragam dan celana jersey kandang mereka. Dengan begitu, seragam kedua tim yang bertanding tidak serupa. 

Ini bukan kali pertama Arsenal melakoni laga kandang dengan mengenakan seragam tandang. Pada musim 1998-1999, skuat asuhan Arsene Wenger tersebut juga pernah melakukan hal sama ketika menjamu Lens, di Highbury. 

Meski penjelasan pemakaian seragam tandang itu sudah diungkap beberapa jam sebelum pertandingan dimulai, banyak suporter Arsenal tetap bingung. Di sela pertandingan, suporter beserta para netizen pun membuat beberapa meme di media sosial. 

Berikut ini beberapa contoh kebingungan dari para netizen tersebut: 

Sumber: UEFA, Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer