Sukses


Mourinho Takkan Renggut Ban Kapten Rooney

Bola.com, Manchester - Wayne Rooney dicadangkan manajer Manchester United, Jose Mourinho, pada beberapa laga terakhir. Meski demikian, The Special One menegaskan takkan menggeser posisi Roo sebagai kapten Setan Merah.

Performa Wayne Rooney di posisi barunya sebagai gelandang tengah banyak mendapatkan kritik dan yang paling pedas datang dari mantan gelandang MU, Paul Scholes. Dia menilai Roo tak memiliki visi bermain sebagai gelandang.

Buruknya permainan Roo membuat Mourinho akhirnya menempatkannya di bangku cadangan saat MU berhadapan melawan Leicester City pada ajang Premier League (24/9/2016). Roo juga hanya tampil sebagai pemain pengganti saat MU bersua Zorya Luhansk pada laga kedua Grup A Liga Europa 2016-2017, Jumat (30/9/2016).

"Wayne Rooney tetap kapten kami apa pun yang terjadi. Tak peduli dia berada di lapangan atau tidak. Dia adalah kapten saya, kapten klub, dan kapten para pemain. Sulit rasanya menjadi kapten bagi semua orang," ujar Mourinho.

"Dia pantas mendapatkan rasa hormat dan dukungan. Dia amat loyal kepada Manchester United. Dia adalah pemain profesional dan selalu ingin meraih kemenangan. Tentu saja, dia merasa bahagia ketika mencetak gol," Mourinho menambahkan.

Saat MU takluk melawan Watford 1-3 (18/9/2016), Rooney tak berhasil mengirimkan satu pun umpan terobosan. Tak hanya itu saja, mantan penggawa Everton itu juga hanya tiga kali melakukan duel udara dan dua kali kalah dalam duel tersebut. Roo tercatat hanya lima kali melakukan umpan ke depan.

"Dia berbicara dan memotivasi pemain lain. Dia melakukannya di ruang ganti beberapa pekan lalu dan ketika dia bermain. Dia adalah pemain kami. Dia akan mencetak banyak gol dan bekerja keras. Saya tak meragukannya," tutur Mourinho.

Wayne Rooney memiliki kesempatan memperkuat Manchester United saat menjamu Stoke City di Old Trafford pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, Minggu (2/10/2016) malam WIB.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer