Sukses


Gol Dramatis Koscielny Perpanjang Catatan Impresif Arsenal

Bola.com, Jakarta - Laurent Koscielny mencetak gol semata wayang Arsenal saat menang 1-0 atas Burnley dalam lanjutan pertandingan Premier League di Turf Moor, Burnley, Minggu (2/10/2016). Gol Koscielny terjadi pada menit ke-90+3 sekaligus memperpanjang kemenangan The Gunners menjadi lima kali beruntun di Premier League.

Arsenal membawa modal bagus ke kandang Burnley pada pekan ketujuh ini. Setelah kalah 3-4 dari Liverpool pada pekan perdana, pasukan Arsene Wenger meraih 13 poin dalam lima pertandingan beruntun di liga lokal.

Arsenal mendapat peluang pertama mencetak gol. Namun, tembakan Theo Walcott masih melenceng dari sasaran pada menit ke-17.

Tuan rumah gantian membalas. Pada menit ke-38, umpan Matthew Lowton disambut sundulan Sam Vokes. Namun sayangnya, bola belum menemui sasaran gawang Arsenal.

Setelah imbang tanpa gol pada 45 menit pertama, Arsenal kembali melancarkan serangan ke daerah pertahanan Burnley. Kesempatan The Gunners kembali gagal melalui tembakan Alexis Sanchez pada menit ke-49.

Giliran Burnley berkesempatan membuka skor pada menit ke-75. Akan tetapi, sundulan Michael Keane hampir berbuah gol karena membentur tiang gawang Petr Cech.

Kedua tim terus berusaha mencari gol pembuka. Keberuntungan memihak ke kubu Arsenal. Pada menit ke-90+3, umpan Sanchez disambut sundulan Walcott yang mengarah kepada Alex Oxlade-Chamberlain.

Sang pemain melepaskan tembakan yang ternyata membentur Koscielny dan masuk ke gawang Burnley. The Gunners pun pulang dengan kemenangan 1-0.

Hasil tersebut membawa Arsenal ke posisi ketiga klasemen Premier League dengan 16 poin. The Gunners tertinggal dua poin dari Manchester City dan satu poin dari Tottenham Hotspur yang berada tepat di atasnya.

Susunan pemain

Burnley: 1-Tom Heaton; 2-Matthew Lowton, 5-Michael Keane, 6-Ben Mee, 23-Stephen Ward; 25-Johann Berg Gudmundsson, 13-Jeffrey Hendrick, 8-Dean Marney, 16-Steven Defour (37-Scott Arfield 62), 21-George Boyd; 9-Sam Vokes

Manajer: Sean Dyche

Arsenal: 33-Petr Cech; 24-Hector Bellerin, 20-Shkodran Mustafi, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 29-Granit Xhaka (35-Mohamed Elneny 71), 19-Santi Cazorla; 14-Theo Walcott, 11-Mesut Ozil, 17-Alex Iwobi (15-Alex Oxlade-Chamberlain 71); 7-Alexis Sanchez

Manajer: Arsene Wenger

Wasit: Craig Pawson

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer