Sukses


Pesan Lingard untuk Haters Wayne Rooney

Bola.com, London - Gelandang Manchester United dan tim nasional Inggris, Jesse Lingard, menilai kritikan yang dialamatkan kepada Wayne Rooney oleh sejumlah pihak merupakan hal keliru dan tak tepat sasaran.

Rooney menjadi sorotan setelah mengalami penurunan performa dalam beberapa pekan terakhir. Hal itu berawal ketika Wazza membela timnas Inggris di bawah asuhan Sam Allardyce

Dalam laga kontra Slovakia, 4 September 2016, Allardyce memberi Rooney peran baru sebagai gelandang serang. Usai laga, Allardyce mengaku memberi kebebasan kepada mantan penyerang Everton itu untuk tampil di posisi manapun.

Peran baru Wayne Rooney terbawa ketika kembali ke Manchester United. Jose Mourinho juga memainkannya sebagai gelandang serang. Namun, pada kenyataannya posisi tersebut membuat Rooney tak bisa mengeluarkan performa terbaik.

MU ketika itu mengalami masa-masa sulit dengan menelan tiga kekalahan secara beruntun di berbagai ajang. Media pun sepakat menjadikan Rooney sebagai kambing hitam, dan membuatnya kehilangan posisi sebagai pemain reguler The Red Devils.

"Saya rasa atas apa yang sudah pernah dicapainya itu membuat orang-orang tidak boleh mengatakan hal yang buruk tentang dia. Dia seorang pemain profesional baik di dalam dan luar lapangan. Dia juga menjadi panutan bagi kami para pemain muda," kata Lingard.

"Dia merupakan kapten tim dan itu sangat penting untuk kepercayaan dirinya. Dia adalah pemimpin kami. Setiap pemain muda selalu diperlukan meminta saran kepadanya. Dia menolong kami," ujar Lingard.

Wayne Rooney dan Lingard saat ini tengah memperkuat timnas timnas Inggris untuk menjalani laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018. The Three Lions akan melakoni dua pertandingan yakni melawan Malta (8/10/2016) dan Slovenia (11/10/2016).

Sumber:  Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer