Sukses


Kehadiran Kante Bikin Tugas Matic Jadi Ringan

Bola.com, Jakarta - Gelandang Chelsea, Nemanja Matic, menganggap kedatangan N'Golo Kante membuat tugasnya di The Blues sedikit ringan. Matic kini bisa lebih berkonsentrasi menciptakan peluang untuk barisan depan tim.

Sebelum Kante bergabung dari Leicester City pada musim panas 2016, Matic biasa berperan sebagai gelandang bertahan. Tugas utama pemain asal Serbia itu adalah memutus serangan lawan dari lini tengah.

Namun, peran tersebut kemudian diberikan kepada Kante pada musim ini. Sementara itu, Matic kini lebih banyak beroperasi sebagai gelandang tengah Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte. Posisi itu juga yang membuat Matic menyingkirkan Cesc Fabregas sebagai pemain inti.

"Sejak Kante datang, dia bermain di belakang saya dan mengambil tugas yang sebelumnya saya emban dalam dua tahun terakhir," kata Matic.

"Saya sedikit lebih bebas untuk bergerak membantu serangan selama masih ada ruang. Namun saat kami bertahan, saya harus membantu Kante," lanjut eks pemain Benfica itu.

Musim lalu, Kante tampil apik saat membawa Leicester City menjuarai Premier League untuk kali pertama sepanjang sejarah tim itu berdiri. Penampilan gemilang tersebut membuat pemain internasional Prancis itu diboyong Chelsea dengan banderol 32 juta poundsterling.

"Kante melakukan tugasnya dengan sempurna. Saya tahu ini tak mudah bagi Kante. Saya berharap dia melalui musim ini dengan baik karena kami membutuhkannya. Sulit bermain di posisi yang ditempati Kante. Tetapi, inilah tugasnya," ujar Kante.

Sumber: Standard.co.uk

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer