Sukses


Ranieri: Lecester Kurang Fokus Saat Lawan Chelsea

Bola.com, London - Leicester City tumbang 0-3 saat bertandang ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, pada laga kedelapan Premier League 2016-2017, Sabtu (15/10/2016). manajer The Foxes, Claudio Ranieri, menilai lemahnya faktor konsentrasi menjadi alasan utama di balik kekalahan timnya.

Gawang Leicester City sudah bobol pada menit ketujuh melalui aksi Diego Costa. Gelandang Eden Hazard kemudian menggandakan keunggulan The Blues pada menit ke-33. The Londoners melengkapi pestanya pada menit ke-80 lewat gol Victor Moses.

Leicester City tampil kurang menggigit pada laga ini. Pasukan Si Rubah tercatat hanya sekali mengancam gawang Chelsea. Mereka juga kalah dalam penguasaan bola dengan persentase 44 persen.

"Ketika jala Anda kebobolan dari sepak pojok, semanya menjadi jelas. Fokus kami harus maksimal ketika berhadapan melawan tim sekelas Chelsea. Kami membuat banyak kesalahan. Kami mencoba bereaksi pada babak kedua tetapi gagal," ujar Ranieri.

"Jika kami mampu mencetak gol dan menghasilkan banyak peluang, kami bisa membuka kembali pertandingan. Kami gugup dan kurang konsentrasi. Kami seharusnya bisa lebih berkonsentrasi," dia menambahkan.

Ini menandai keempat Leicester City musim ini. The Foxes sebelumnya kalah 1-2 melawan Hull City (13/8/2016), 1-4 melawan Liverpool (10/9/2016), dan 1-4 melawan Manchester United (24/9/2016)

"Sebaiknya kami memang mengalami periode ini saat sekarang. Kami bisa bereaksi dibandingkan dengan pada akhir musim. Pendekatan kami kurang bagus. Kami harus lebih berkonsentrasi," ujar Ranieri.

Leicester City kini menghuni posisi ke-13 dengan memetik delapan angka. Chelsea menghuni posisi kelima klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan 16 poin.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer