Sukses


Carragher: Ibrahimovic Alami 45 Menit Terburuk Sepanjang Karier

Bola.com, Manchester - Legenda Liverpool, Jamie Carragher menyebut Zlatan Ibrahimovic baru saja mengalami 45 menit terburuk sepanjang karier di dunia sepak bola. Hal itu berlatar penampilan tak menggigit Ibra pada laga Manchester United kontra Manchester City, di ajang Piala Liga Inggris, Rabu (26/10/2016) atau Kamis (27/10/2016) dini hari WIB.

Manchester United menundukkan Manchester City pada laga di Stadion Old Trafford, melalui gol tunggal Juan mata pada menit ke-52. Hasil tersebut membuat Setan Merah melangkah ke babak perempat final Piala Liga Inggris, dan akan bersua West Ham United.

Kemenangan Manchester United tak seirama dengan penampilan Zlatan Ibrahimovic, terutama pada babak pertama. Menurut Carragher, beberapa kali Ibra terlihat kebingungan dalam mengantisipasi umpan teman, maupun arah pergerakan.

Statistik EFL menunjukkan, Ibra tak mampu mengirim sinyal bahaya ke gawang Manchester City. Beberapa kali ia membuang peluang. Seperti pada menit ke-36, Ibrahimovic menerima umpan Luke Shaw, namun gagal memaksimalkan kans di depan gawang.

Tak pelak, Carragher mengritik ketidakmampuan Ibrahimovic untuk menciptakan peluang pada 45 menit pertama. "Saya pikir Ibra menampilkan 45 menit terburuk dalam kariernya. Dia tidak mampu melakukan ancaman apapun terhadap pertahanan City," sebut Carrragher.

Eks bek timnas Inggris tersebut mengaku paham dengan kritikan terjadap Jose Mourinho terkait performa lini penggempur dan kreasi yang kurang bagus. "Kita berbicara soal pemain yang mencetak 50 gol pada musim lalu, dan itu sangat wajar," tegas Carragher.

Usai babak pertama, Carragher tidak memungkiri Ibrahimovic mampu memperbaiki penampilannya di babak kedua. "Ibra semakin bagus pada paruh kedua, meski saya pikir dia harus mencetak gol pada saat itu sebagai pembuktian penyerang terbaik di Inggris," katanya.

Ibrahimovic mendapat satu kesempatan emas untuk merobel jala Manchester City. Pada menit ke-65, Marcus Rashford, yang bergerak dari sayap kanan, mengirim umpan ke arah Ibra. Sayang, lagi-lagi Ibrahimovic gagal menaklukkan kiper Willy Caballero.

Sumber : Dailymail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer