Sukses


Ini Penyebab Guardiola Mulai Resah di Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengungkapkan situasi resah yang kini berada di kepalanya. Menurut eks Pelatih Barcelona tersebut, penyebab utama adalah performa lini depan.

Manchester City tak pernah menang pada enam laga terakhir. Ironisnya, mereka hanya sanggup mencetak lima gol, meski tak di semua laga. Pasukan Guardiola mencetak tiga gol ke gawang Celtic, dan masing-masing satu ke jala Everton serta Southampton.

Mereka gagal menuai gol kala bersua Tottenham Hotspur, Barcelona dan Manchester United. Pada tiga partai tanpa mencetak gol tersebut, Manchester City mengakhiri laga dengan kekalahan.

Situasi tak nyaman tersebut membuat Josep Guardiola mengungkapkan isi hatinya. Seperti dirilis Guardian, Sabtu (29/10/2016), Pep mengaku harus bekerja keras untuk membut pasukan Manchester City tampil tajam di kotak penalti lawan.

Bagi Pep, ketiadaan Sergio Aguero menjadi masalah besar meski memiliki duo gelandang kreatif, David Silva dan Kevin De Bruyne. "Pada akhirnya, perbedaan di antara tim-tim besar adalah bagaimana mereka beraksi di kotak penalti lawan," tegasnya.

Menurut Pep Guardiola, jika sebuah tim tampil dominan di area kotak 12 meter lawan, tim itu tak butuh peluang terlalu banyak untuk mencetak banyak gol. "Saat ini, kami memiliki masalah besar pada penyelesaian akhir dan mengharuskan kam untuk segera berbenah," tegasnya.

Saat Aguero ada, Manchester City memiliki penyerang yang kuat saat berada di kotak pertahanan terakhir lawan. Walhasil, Manchester Biru tak perlu banyak membuat kesempatan untuk mencetak gol. Aguero bisa memaksimalkan peluang sekecil apapun untuk menjebol jala lawan.

Situasi itulah yang kini tak ada dalam permainan Manchester City. Ironisnya, masalah Guardiola tak akan selesai, setidaknya sampai mereka kedatangan bomber asal Brasil, Gabriel Jesus. Kini, sang manajer hanya berharap pola false nine bisa berjalan bagus, plus kejutan dari Raheem Sterling ataupun Kelechi Iheanacho.

Situasi rumit tersebut membuat Manchester City akan menghadapi tantangan berat kala bersua West Bromwich Albion, Sabtu (29/10/2016) dan kala menjamu Barcelona, tengah pekan depan, pada ajang Liga Champions.

Sumber: Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer