Sukses


Jurgen Klopp Kritik Penampilan Lini Belakang Liverpool

Bola.com, London - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak sepenuhnya puas dengan kemenangan yang diraih timnya atas Crystal Palace dengan skor 4-2, Sabtu (29/10/2016), di Stadion Selhurst Park. Klopp menilai The Reds melakukan start lambat dan banyak melakukan kesalahan di lini belakang.

"Pada 15 menit pertama, kami tak bermain dengan kemampuan 100 persen, setelah setengah jam kami menciptakan banyak peluang," kata Klopp, di situs resmi klub.

Klopp mengakui, kesalahan lini belakang menyumbang andil besar terhadap gol petama Crystal Palace. "Semua itu karena kami tidak berkonsentrasi penuh dan tak terlihat adanya agresivitas di lini pertahanan pada awal laga," sebut Klopp.

Pada laga tersebut, Liverpool membuka keunggulan Emre Can pada menit ke-16. Keunggulan mereka hanya bertahan dua menit setelah pemain Crystal Palace, James McArthur, mencetak gol penyeimbang.

Liverpool kembali unggul melalui gol Dejan Lovren pada menit ke-21. McArthur kembali mencetak gol penyeimbang pada menit ke-33. Liverpool lalu mencetak gol semenit sebelum babak pertama selesai. Pada menit ke-71, Roberto Firmino mencetak gol, sekaligus memastikan kemenangan Liverpool atas Crystal Palace dengan skor 4-2. 

"Pertandingan berlangsung sangat ketat. Namun, pada akhirnya kami layak meraih kemenangan dan saya menjadi orang yang bahagia," tutur Klopp.

Statistik Opta mencatat, kemenangan dengan skor empat gol atau lebih menjadi yang kedelapan diraih Liverpool dalam laga Premier League sepanjang tahun 2016.

Kemenangan ini membuat Liverpool tetap di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 23 poin, sama dengan Manchester City yang ada di posisi teratas. Liverpool kalah selisih gol dengan Manchester Biru.

Sumber: BBC, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer