Sukses


Pembelian Terbaik MU Bukan Pogba atau Ibrahimovic, tetapi...

Bola.com, Manchester - Manchester United berhasil mendapatkan Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, Pogba dan Ibra dinilai bukan pembelian terbaik MU, melainkan Eric Bailly.

MU merupakan salah satu klub yang paling aktif pada bursa transfer awal musim ini. Berdasarkan data di Transfermarkt, manajemen The Red Devils menggelontorkan dana hingga 156 juta poundsterling (Rp 2,5 triliun) untuk memboyong empat pemain baru ke Old Trafford.

Keempat pemain tersebut adalah Paul Pogba dari Juventus (89 juta pounds), Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund  (35 juta pounds), Eric Bailly dari Villarreal (32 juta pounds), dan Zlatan Ibrahimovic yang digaet dari Paris Saint-Germain secara cuma-cuma.

Kehadiran nama-nama tersebut diharapkan mampu mendongkrak performa Manchester United yang sempat terpuruk sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2014. Setan Merah pun mengawali musim ini dengan baik setelah menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga perdana di Premier League.

Namun selepas itu, performa skuat asuhan Jose Mourinho tersebut makin merosot. Dari tujuh laga terakhir di seluruh ajang kompetisi, The Red Devils hanya meraih dua kemenangan, dan menelan dua kekalahan.

Hasil buruk tersebut membuat MU kini berada di peringkat delapan klasemen sementara Premier League dengan mendulang 15 poin. Sementara itu, di ajang Liga Europa, mereka berada di peringkat ketiga Grup A dengan nilai enam.

Pogba yang berstatus pemain termahal di dunia, serta Ibrahimovic yang diharapkan menjadi mesin gol tak mampu berkontribusi banyak buat MU. Sejauh ini, hanya Eric Bailly yang dinilai tampil gemilang dan memberikan dampak buat lini pertahanan Setan Merah.

"Menurut saya MU salah membaca bursa transfer. Mereka telah menghabiskan terlalu banyak uang dan hasilnya sejauh ini sangat sedikit," ujar mantan pelatih AC Milan dan Inter Milan, Leonardo.

"Yang terbaik adalah untuk membagi semua uang itu untuk membangun tim terbaik. Sejauh ini, pembelian terbaik MU adalah Eric Bailly," lanjut mantan penggawa timnas Brasil tersebut.

Gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di Premier League membuat Manchester United diyakini bakal tampil maksimal saat bersua Swansea City dalam laga pekan ke-11 di Liberty Stadium, Minggu (6/11/2016).

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer