Sukses


Bravo: City Harus Lebih Cakap dalam Membongkar Pertahanan Lawan

Bola.com, Manchester - Manchester City hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Middlesbrough di Etihad Stadium, Sabtu (5/11/2016). Penjaga gawang The Citizens, Claudio Bravo, menilai timnya harus lebih cakap dalam membongkar pertahanan lawan.

Manchester City menatap pertandingan melawan Middlesbrough dengan semangat tinggi setelah meraih kemenangan 3-1 melawan Barcelona pada laga fase grup Liga Champins (1/11/2016). Namun, City hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

City sepertinya akan menang mudah setelah Sergio Aguero mencetak gol pada menit ke-43. Namun, Marten de Roon berhasil membawa The Boro menyamakan kedudukan pada menit akhir pertandingan.

"Kami datang ke pertandingan ini dengan membawa hasil bagus melawan Barcelona. Ini bukanlah hasil yang kami harapkan. Sangat sulit untuk mengalahkan tim yang bertahan total. Sulit untuk menciptakan ruang," ujar Bravo.

"Ini sangat berbeda dengan ketika kami mengalahkan Barcelona. Kami harus belajar lebih baik lagi dalam membongkar pertahanan lawan dan menyelesaikan pertandingan dengan cepat di kandang. Itu karena kami akan lebih banyak lagi menghadapi pertandingan seperti ini," dia menambahkan.

Premier League melansir, Middlesbrough berhasil menciptakan satu gol dari tiga peluang. Sementara itu, The Citizens memiliki tujuh peluang dan mendominasi penguasaan bola dengan statistik mencapai 71 persen.

"Kami mendominasi pertandingan pada babak pertama. Namun, kami tak bisa mempertahankan superioritas kami pada babak kedua. Amat berbahaya ketika Anda bertanding melawan tim yang memiliki penyerang hebat," Bravo menyambung.

"Dalam satu kesempatan, para penyerang tersebut bisa mencetak gol penyama kedudukan dan merubah jalannya pertandingan yang sebenarnya nyaris kami menangkan," tutur Claudio Bravo.

Hasil imbang ini membuat Manchester City turun ke posisi ketiga klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan mengemas 24 poin. The Citizens tertinggal dua poin dari Liverpool yang berada di tempat pertama.

Sumber : Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer