Sukses


Wenger Minta Timnas Cile Tak Paksakan Sanchez Bermain

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berharap timnas Cile tak memainkan Alexis Sanchez yang mengalami cedera pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Pria berkebangsaan Prancis itu menilai cedera Sanchez bakal bertambah parah jika timnas Cile memaksakannya bermain.

Alexis Sachez mendapatkan cedera hamstring pada sesi latihan bersama timnas Cile. Akibat cedera tersebut, mantan penggawa Barcelona itu absen membela timnas Cile pada partai melawan Kolombia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Kamis (10/11/2016).

Namun bukannya mengirim Sanchez kembali ke Arsenal, timnaas Cile memutuskan untuk mempertahkankannya dan mengirimnya ke rumah sakit di Kota Santiago. Pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi, mengonfirmasi bahwa cedera Sanchez tak serius dan bisa diturunkan pasa laga melawan Uruguay, Selasa (15/11/2016).

"Saya mendapatkan pesan singkat yang menyebutkan bahwa saat Sanchez mendapatkan cedera hamstring saat berlatih bersama timnas Cile," ungkap Wenger.

"Timnas Cile tidak memainkannya, dan mencoba apapun yang mereka bisa untuk membuatnya bisa bermain pada pertandingan kualifikasi berikutnya melawan Uruguay. kami berharap mereka tak melakukan keputusan bunuh diri yang bisa membahayakan karier Sanchez dalam dua atau tiga bulan ke depan," dia menambahkan.

Alexis Sanchez sejauh ini sudah menciptakan tiga gol pada babak kualifikasi Piala Dunia 2016 zona CONMEBOL. Timnas Cile berada di posisi kelima klasemen sementara dengan mengemas 17 gol.

"Harus ada daerah abu-abu di antara timnas dan klub. Saya bisa mengerti bahwa mereka mengambil keputusan ini berdasarkan pengamatan mereka. Namun, kita harus berupaya mempertahankan kesehatan Sanchez."

"Sanchez selalu ingin bermain. Ini adalah kasus sensitif di mana dia selalu siap bermain meskipun dalam keadaan cedera," tutur Arsene Wenger.

 

Sumber : Mirror

Video Populer

Foto Populer