Sukses


Bravo: Barcelona Lebih Besar dari Manchester City

Bola.com, Manchester - Penjaga gawang Claudio Bravo membandingkan mantan klubnya, Barcelona, dan klubnya saat ini, Manchester City. Menurut dia, Barcelona lebih besar dibandingkan dengan City.

Claudio Bravo bergabung bersama Barcelona dari Real Sociedad pada 18 Juni 2014. Selama dua musim memperkuat Blaugrana, pemain berkebangsaan Cile itu tampil 75 kali. Dia mempersembahkan dua gelar La Liga dan Piala Raja Spanyol, serta satu trofi Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Kejuaraan Dunia Antarklub.

Penjaga gawang berusia 33 tahun itu kemudian melanjutkan petualangannya ke Inggris dan bergabung bersama Manchester City. Dia menandatangani kontrak berdurasi selama tiga tahun pada 25 Agustus 2016. Sejauh ini, Bravo sudah tujuh kali mengawal gawang City.

"Kedua klub memiliki persamaan dalam hal budget. Namun berdasarkan nama besar, Barcelona jauh lebih baik dibandingkan dengan City. Pindah ke Inggris mengubah banyak hal. Saya harus membawaa keluarga saya dan belajar bahasa baru," ungkap Bravo.

Bravo juga mengungkapkan hubungannya dengan manajer City, Pep Guardiola, dan persaingannya dengan Marc-Andre ter Stegen saat masih menjadi penggawa Barcelona.

"Bagi saya, Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia. Dua juga jujur. Anda bisa bertanya banyak hal yang berhubungan dengan sepak bola dan masalah keluarga," Bravo menambahkan.

"Kompetisi dengan Ter Stegen merupakan bikinan media. Saya tak pernah merasa bersaing dengannya. Anda selalu ingin bermain di level tertinggi. Pelatih yang menentukan siapa yang harus bermain," tutur Bravo.

Claudio Bravo mengalami cedera pinggul saat membela timnas Cile padsa laga melawan Kolombia pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Kamis (10/11/2016). Dia diprediksi absen membela Coty pada laga melawan Crystal Palace, Sabtu (19/11/2016).

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer