Sukses


Arsene Wenger Jatuh Hati dengan Atmosfer Stadion Liverpool

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku, setelah pindah dari Stadion Highbury, salah satu stadion favoritnya di Premier League adalah Anfield, milik Liverpool. 

"Stadion favorit saya dengan suporter terbesar dengan suasana 'terpanas' adalah Liverpool. Menurut saya, di sana ada getaran khusus. Lagu sebelum pertandingan, You'll Never Walk Alone, sejarah klub, dan stadion itu sendiri," ungkap Wenger. 

"Sebelumnya hal itu ada di Highbury karena ada jiwa spesial di sana. Sekarang ada Everton, Liverpool, dan Newcastle juga cukup bagus," Arsene Wenger menambahkan. 

Menurut catatan sejarah, Arsenal sudah menggunakan Highbury sejak 1913. Dalam stadion yang awalnya dibangun dengan kursi penonton sebanyak 38.419 itu pun tercatat berbagai rekor, salah satu kemenangan terbesar Arsenal usai menang 11-1 atas Darwen pada 1932. 

Pada 7 Mei 2006, Arsenal kemudian memutuskan pindah setelah Highbury dianggap tidak memenuhi standar UEFA. Tiga tahun berselang, Arsenal mulai bermarkas di Stadion Emirates, yang tercatat sebagai stadion terbesar ketiga di Inggris setelah Wembley dan Old Trafford. 

"Sepak bola terlihat menyenangkan andai seperti 30 tahun lalu karena suasana pertandingan. Gairah, jiwa stadion membuat suasana terasa 'panas', namun tetap memunculkan atmosfer yang bersahabat," kata Arsene Wenger

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer