Sukses


Pep Guardiola: Burnley Sempat Bikin Repot Manchester City

Bola.com, Burnley - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku lega timnya menang 2-1 atas Burnley pada laga pekan ke-13 Premier League di Turf Moor, Sabtu (26/11/2016). Meski menang, Guardiola tak menampik City sempat kesulitan meladeni Burnley.

Melawat ke markas lawan, Man City sempat berada di bawah tekanan pada menit-menit awal. Bahkan gawang The Citizens kebobolan lebih dulu pada menit ke-14 lewat sepakan jarak jauh Dean Marney.

Tertinggal satu gol, Manchester City mampu bangkit. Mereka pun akhirnya mencetak dua gol dan menyudahi laga dengan kemenangan 2-1. Sepasang gol skuat Manchester Biru dicetak Sergio Aguero menit ke-37 dan 60'.

"Ini merupakan minggu yang sulit, minggu lalu kami baru saja bermain di Premier League menghadapi Crystal Palace. Kemudian, kami tahu kandang Burnley termasuk salah satu stadion yang paling sulit ditaklukkan dengan dua hari persiapan usai jeda Liga Champions. Yang jelas kami beradaptasi cukup baik," kata Gurdiola setelah pertandingan.

"Namun hasil yang diperoleh hari ini terasa penting. Kami memiliki satu minggu persiapan sebelum menghadapi Chelsea, Leicester City, Watford serta Arsenal. Sangat penting meraih kemenangan mengingat sulitnya laga-laga tersebut," tambahnya.

Meski Man City unggul lewat penguasaan bola yang mencapai 67 persen, serangan Burnley terbukti lebih efektif. Satu gol The Clarets lahir dari upaya 10 kali percobaan ke gawang. Sementara itu, City harus 21 kali berusaha sebelum menghasilkan dua gol.

"Mereka cenderung bermain lebih melebar dengan mengandalkan fullback dan sayap. Umpan silang, lemparan ke dalam serta tendangan bebas merupakan kesulitan-kesulitan yang mereka timbulkan. Saya harap kami dapat mengontrol laga lebih baik ke depannya," ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Hasil itu membuat Manchester City tetap mempertahankan posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 30 poin. The Citizens menjaga jarak selisih satu poin dengan pimpinan klasemen sementara, Chelsea.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer