Sukses


Emre Can Siap Jadi Pilar Liverpool

Bola.com, Liverpool - Pemain Liverpool, Emre Can, tengah menikmati peran sebagai pemain pilar The Reds di bawah besutan Jurgen Klopp.

 

Hingga pekan ke-13, gelandang berusia 22 tahun tersebut telah tampil sebanyak sembilan kali dan menyumbang dua gol. Can menjadi satu di antara 13 pemain The Reds yang sudah menyumbang gol pada musim ini.

"Musim lalu saya lebih sering tampil sebagai gelandang bertahan. Namun sekarang, Klopp memberikan saya keleluasaan untuk menyerang. Saya merasa nyaman dengan peran tersebut karena merasa lebih tertantang," ungkap Can.

Can datang ke Liverpool pada awal musim 2014/15 ketika The Reds masih ditangani Brendan Rodgers. Di bawah kendali Rodgers, Can lebih sering dimainkan sebagai gelandang bertahan dan bek. Namun Klopp melihat potensi lebih yang dimiliki Can. Manajer asal Jerman tersebut menilai Can bisa bermain di posisi mana pun.

Banyaknya posisi yang dimainkan Can membuat ia menjadi pemain yang komplet. Gelandang asal Jerman tersebut mampu bermain sama baiknya ketika bertahan dan menyerang.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Menghadapi Klopp

Emre Can adalah satu di antara pemain Liverpool yang pernah berhadapan dengan skuat asuhan Jurgen Klopp. Can dan Klopp pernah menjadi musuh ketika keduanya masih berkarier di Bundesliga Jerman.

Can masih ingat pengalamannya ketika menghadapi Borussia Dortmund sebagai pemain Bayern Munchen dan Bayer Leverkusen.

"Saya masih ingat betapa sulitnya menghadapi strategi counter-press milik Dortmund. Saya merasa sangat tidak nyaman setiap berhadapan dengan Dortmund, kami seperti tidak bisa menguasai bola dalam waktu yang lama," kenang Can.

Kini Can menjadi bagian dari strategi Klopp yang pernah ia agung-agungkan ketika masih tampil di Bundesliga. Pemain berdarah Turki tersebut mengaku kalau Klopp memberikan efek positif terhadap perkembangan performanya.

Can yakin kalau The Reds bisa mencapai target tampil di kompetisi eropa pada musim mendatang.

"Kami mempunyai banyak waktu untuk bereksperimen dalam sesi latihan. Jika mampu memanfaatkan momen ini, kami yakin bisa membawa The Reds kembali tampil di eropa pada musim mendatang," jelas Can.

Liverpool saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League. Hingga pekan ke-13, The Reds mengumpulkan 30 poin dari sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang. Can dan rekan-rekannya tertinggal satu poin dari Chelsea yang berada di peringkat pertama.

Sumber: Sky Sports

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer