Sukses


Manchester City Takluk dari Chelsea, Guardiola Malah Puas

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengaku puas dengan permainan timnya ketika takluk 1-3 dari Chelsea di Stadion Etihad, Sabtu (3/12/2016). Meski kalah, Guardiola menilai jika City bermain lebih baik ketimbang dua laga sebelumnya.

"Saya puas dengan cara kami bermain melawan Chelsea, ketimbang pada dua pertandingan tandang terakhir kami. Ketika itu kami memang menang. Kami senang akan hal itu hanya karena bisa meraih tiga poin. Namun, saat itu ada yang mengkhawatirkan dari pemainan kami," kata Guardiola.

"Saya telah mengatakan kepada para pemain, jika mereka harus bermain baik seperti pada awal musim. Mereka harus melepaskan segala beban pikiran. Saya menyuruh mereka untuk bermain lepas dan agresif," lanjutnya.

Dalam laga itu, Manchester City mampu unggul lebih dulu akibat gol bunuh diri bek Chelsea, Gary Cahill, menit ke-45'. Namun, Chelsea mampu membalik kedudukan lewat Diego Costa (60'), Willian (70') dan Eden Hazard (90').

Menurut catatan statistik sepanjang pertandingan, Manchester City memperoleh total 11 peluang. Namun, hanya lima yang mengarah tepat ke gawang. Manchester City sejatinya mampu menguasai pertandingan, terlihat dari penguasaan bola mereka sebesar 61 persen.

"Para pemain mampu melakukan hal itu dan saya pikir mereka melakukannya dengan baik. Akan tetapi, kami gagal meraih kemenangan. Jadi, kami masih harus terus berbenah," sambung Guardiola.

"Dalam sepak bola di level teratas, Anda tidak bisa berharap untuk memiliki 15-20 peluang. Itu mustahil. Akan tetapi, kami sejatinya mampu membuat banyak peluang. Saat ini, masalahnya adalah adalah kami gagal mencetak gol," tuturnya.

Kekalahan ini membuat Manchester City tertahan di urutan keempat klasemen sementara Premier League dengan 30 poin. Mereka terpaut empat poin dari Chelsea yang kukuh berada di posisi puncak.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer