Sukses


Ini Permohonan Manajer Arsenal Terhadap Olivier Giroud

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menginginkan Olivier Giroud bertahan di Emirates Stadium. Hal itu menjadi langkah antisipasi Wenger andai Alexis Sanchez menanggalkan kostum Arsenal.

"Saya ingin Giroud bertahan. Saya berharap Giroud bisa memperpanjang kontrak. Dia adalah pemain yang penting bagi kami. Meski dia bisa menentukan kemana dia akan pergi, tapi secara pribadi saya menyukai permainan Giroud," kata Wenger, seperti dirilis Daily Star.

Sepanjang musim ini penampilan apik Olivier Giroud tak membuatnya bisa bebas berstatus starter. Bomber berkebangsaan Prancis tersebut membuat 5 gol dan 3 assist pada 12 partai bersama Arsenal di semua ajang kompetisi.

Sayang, catatan tersebut tak membuatnya menjadi bomber utama Arsenal. Arsene Wenger lebih memilih Alexis Sanchez sebagai tukang gedor. Hasilnya tergolong luar biasa.

Sanchez mampu mengoleksi 11 gol dan 5 assist di pentas Premier League 2016-2017. Pemain asal Chile tersebut menambah 2 gol dan 5 assist pada zona Liga Champions.

Kans Giroud semakin tipis jika melihat kebiasaan taktik Wenger. Sang Professor lebih senang menggunakan bomber tunggal sebagai target man. Tak hanya itu, sang penyerang harus bisa menjemput bola, mendribel si kulit bundar dan melakukan penetrasi ke area penalti musuh.

Kemampuan itu pula yang tak ada dalam performa Giroud. Walhasil, tak salah jika Wenger memilih Sanchez. Apalagi Sanchez langsung mendapat pasangan serasi, Mesut Ozil.

Agen Giroud, Michael Manuello, mengungkapkan kliennya akan bertahan di Arsenal dan mengaku betah meski menit bermain sangat terbatas. "Dia akan terus bermain di Arsenal. Giroud tak akan pindah pada Januari, karena secara pribadi dia belum ingin pergi," sebut Manuello.

Sumber : Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer