Sukses


Alexis Sanchez Calon Pengganti Pesona Thierry Henry di Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji penampilan Alexis Sanchez sebagai ujung tombak Arsenal. Manajer asal Perancis ini berharap Alexis Sanchez bisa bertahan di Arsenal dan menjadi sosok pengganti Thierry Henry.

Pada musim 2016-2017, Wenger membuat perubahan terkait posisi Sanchez. Wenger menempatkan Sanchez sebagai penyerang. Selain Sanchez, Wenger berhasil mengubah Mesut Ozil lebih agresif.

Sanchez berhasil membuktikan pertaruhan Wenger dengan mencetak 17 gol dan 9 assist bagi Arsenal sepanjang musim ini. "Proses pergantian posisi Sanchez sama dengan saat saya membujuk Henry menjadi penyerang. Sebelumnya, Henry bermain sebagai sayap kiri dan sempat menolak berganti posisi," ungkap Wenger.

Sosok Henry menjadi legenda Arsenal dengan performa mengesankan. Selama berkostum Arsenal, Henry mencetak 226 gol dan 67 assist dalam 368 pertandingan.

Khusus di pentas Premier League 2016-2017, Henry mengemas 176 gol dan 57 assist dalam 258 partai. Uniknya, Henry pernah menempati empat posisi berbeda selama berkostum Arsenal.

Saat berposisi sebagai penyerang, Henry mampu mengemas 38 gol dan 38 assist dari 123 laga. Kala beroperasi sebagai saya kiri, 35 gol dan 17 assist menjadi pencapaian Henry dalam 67 pertandingan.

Henry sempat menjadi second striker dan gelandang menyerang. Hasilnya, pada dua posisi tersebut, Henry memberi 7 gol dan 5 assist untuk Arsenal.

Bagi Wenger, Sanchez memiliki kualitas yang bisa membuatnya seperti Thierry Henry. Wenger yakin, kala beroperasi sebagai penyerang tengah, kemampuan Sanchez bisa maksimal.

"Dia bermain dengan baik sebagai penyerang tengah, karena dia tahu saat untuk maju atau mundur, serta menjemput bola. Dia bisa menjadi legenda Arsenal," tegas Wenger.

Sumber : Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer