Sukses


Pep Guardiola Puji Penampilan Leicester City

Bola.com, Leicester - Manchester City menelan kekalahan 2-4 dari Leicester City pada laga pekan ke-15 Premier League di King Power Stadium, Sabtu (10/12/2016). Manajer City, Pep Guardiola, memuji performa Leicester yang sukses memecundangi timnya.

"Hal itu jelas bukan suatu laga yang kami harapkan. Dalam empat menit kami tertinggal 0-2 dan itu bukan perkara yang mudah. Leicester City tampil begitu baik lewat skema serangan balik dan aliran bola dari lini kedua. Mereka bertahan dengan baik," kata Guardiola.

"Ketika Leicester memenangi bola, mereka akan mencari celah pada pertahanan kami. Mereka melakukannya dengan baik," lanjutnya.

Bermain di kandang The Foxes, Man City tampil dominan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, City mencatatkan 77,7 persen penguasaan bola berbanding 22,3 persen milik Leicester.

Meski demikian, skuat Si Rubah tampil lebih efektif ketimbang The Citizens. Leicester yang memperoleh enam peluang bagus dari 10 kesempatan berhasil mencetak empat gol, sedangkan Man City hanya mendulang dua gol dari empat tembakan tepat sasaran.

Keempat gol Leicester City disarangkan Jamie Vardy pada menit ke-3, 5', dan 79', Andy King menit ke-5. Sementara itu, Manchester City hanya mampu membalas lewat Aleksandar Kolarov pada menit ke-82 dan Nolito menit ke-90.

"Kami telah mencoba sampai akhir. Kami banyak menciptakan peluang dalam sepertiga laga terakhir dan menciptakan beberapa gol. Permainan kami tidaklah begitu buruk, namun kami memiliki masalah di area kotak penalti," papar Guardiola.

Hasil ini membuat Manchester City masih berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan mendulang 30 poin. Sementara itu, Leicester City naik ke urutan 14 dengan nilai 16.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer