Sukses


Usulan Revolusioner Pep Guardiola Terkait Jatah Pemain Pengganti

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengusulkan ada tambahan jumlah pemain pengganti yang bisa bermain. Pep Guardiola meminta empat, lima atau enam pemain cadangan yang dapat masuk ke lapangan.

Usulan yang tergolong revolusioner tersebut bukan tanpa alasan. Pep Guardiola mengungkapkan, jadwal pertandingan pemain semakin padat, termasuk di level klub maupun timnas.

Seperti diketahui, peserta putaran final Piala Dunia akan bertambah menjadi 48 tim. Kondisi itu tiga kali lipat dibanding jumlah partisipan sekarang.

Berkaca dari keputusan anyar tersebut, Pep Guardiola menganggap jadwal padat tersebut bisa membunuh para pemain. Pria berusia 45 tahun tersebut yakin pemain tak memiliki rentang istirahat yang cukup untuk mengembalikan level kebugaran.

"FIFA fokus pada penambahan, penambahan dan terus menambah peserta. Saya yakin itu akan berpengaruh pada kualitas turnamen. Saya hanya berpikir tentang para pemain. Mereka butuh bernafas, istirahat dan menikmati hasil kerja keras di lapangan," sebut Pep Guardiola.

Andai tak ada perubahan jumlah pemain cadangan yang bisa merumput, Pep Guardiola yakin bakal terjadi hal negatif, terutama faktor kelelahan fisik serta mental. "Sekarang hanya tiga pergantian, kenapa kita tidak mengubah menjadi empat, lima atau enam?," tegas eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Andai terealisasi, para pemain bisa memiliki ruang lebar untuk bernafas. Selain itu, pertandingan akan melibatkan semakin banyak pemain. "Walhasil, para pelatih bisa menggunakan banyak taktik," kata Pep Guardiola.

Tak hanya terkait kebugaran dan semakin banyak pemain yang berada di lapangan, Guardiola yakin efek aturan anyar tersebut bisa mengurangi kemungkinan cedera. "Semuanya akan semakin baik," imbuh Pep Guardiola.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer