Sukses


Gundogan: Tak Ada Pelatih Seperti Pep Guardiola

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menyebut jika Pep Guardiola berbeda dengan pelatih lainnya. Bagi Gundogan, Guardiola adalah pelatih yang mampu menemukan solusi tepat buat untuk tim yang diasuh.  

Musim ini merupakan debut bagi pria asal Spanyol itu menukangi Manchester City setelah didatangkan dari Bayern Munchen. Sejauh ini kinerja Guardiola dinilai cukup memuaskan.

Meski demikian, perjalanan The Citizens musim ini tak berlangsung mulus. Setelah meraih enam kemenangan beruntun di Premier League, City sempat kesulitan memetik kemenangan. 

Mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang dalam enam laga. Namun perlahan, Manchester City mampu bangkit. Man City merengkuh kemenangan berturut-turut dalam dua laga terakhir, yakni kontra Watford (2-0) dan Arsenal (2-1). 

Hingga pekan ke-16 Premier League, Pep Guardiola mengantarkan Manchester City berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 36 poin, tertinggal tujuh angka dari Chelsea yang berada di urutan teratas.

"Pep berpikir tentang setiap situasi yang berbeda. Dia memiliki solusi atas setiap masalah. Saya rasa tak ada pelatih seperti dirinya," kata Gundogan.

"Pep memiliki kharisma yang besar. Semua orang tahu tahu dirinya amat dominan dalam permainan dan dia dapat sukses dari waktu ke waktu," lanjutnya.

Pep Guardiola akan kembali memimpin pasukannya pada laga Boxing Day kontra Hull City di KCOM Stadium, Senin (26/12/2016). 

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer