Sukses


Pedro Lebih Suka Antonio Conte Dibandingkan Jose Mourinho

Bola.com, London - Penyerang Chelsea, Pedro, lebih suka berada di bawah asuhan Antonio Conte ketimbang Jose Mourinho. Menurutnya, Conte mampu membuat The Blues jauh lebih baik baik ketimbang saat ditangani Mourinho.

Chelsea tampil melempem ketika masih dilatih Jose Mourinho pada musim lalu. Mereka sempat terdampar di peringkat 16 klasemen Premier League, setelah hanya meraih empat kemenangan dan menelan sembilan kekalahan dalam 16 laga pembuka.

Rentetan hasil buruk itu membuat Mourinho harus angkat kaki dari Stamford Bridge pada 17 Desember 2015. Posisinya kemudian digantikan oleh Guus Hiddink sejak 19 Desember 2015.

Di bawah arahan Hiddink, penampilan Chelsea tak kunjung membaik. Mereka menutup musim lalu di peringkat 10 klasemen akhir Premier League, terhenti pada putaran keenam Piala FA, kandas pada putaran keempat Piala Liga Inggris, serta terhenti pada 16 besar Liga Champions.

"Semuanya terasa salah, ada yang salah pada saat itu. Posisi kami sangat rendah di Premier League, kami tidak memiliki semangat bertanding, tidak ada rasa percaya, semuanya serba salah. Sangat sulit untuk bermain dengan baik pada situasi seperti itu," ungkap Pedro.

Sejak Antonio Conte duduk di kursi manajer pada awal musim ini, Chelsea kembali menemukan performa terbaiknya. Menerapkan taktik 3-4-3, Conte membawa skuat London Biru berhasil meraih 11 kemenangan beruntun di Premier League.

Tren bagus itu membuat Chelsea saat ini bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan mendulang 43 poin. Mereka unggul enam angka atas Liverpool yang menghuni peringkat kedua.

"Saya sudah bekerja di bawah banyak manajer, namun di bawah Conte saya bekerja lebih keras dari sebelumnya. Ini sangat bagus karena kami langsung melihat hasilnya," ungkapnya

"Tidak hanya saya, semua pemain di tim sangat fit. Tidak seperti musim lalu, di mana kami tidak dalam kondisi prima seperti sekarang. Kami bekerja sangat keras musim ini," tambahnya.

Pada laga pekan ke-18 Premier League, Chelsea akan menghadapi Bournemouth di Stamford Bridge, Senin (26/12/2016). Setelah itu, The Londoners akan menutup kalender 2016 dengan menjamu Stoke City di depan pendukungnya sendiri (31/12/2016).

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer