Sukses


Fakta Seputar Kemenangan Manchester United atas Sunderland

Bola.com, Manchester - Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas Sunderland dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Senin (26/12/2016).

Kemenangan Manchester United ditentukan melalui gol-gol Daley Blind (39'), Zlatan Ibrahimovic (82'), dan Henrikh Mkhitaryan (86'). Adapun gol Sunderland dicetak Fabio Borini (90+1').

Hasil tersebut membawa Manchester United meraih lima kemenangan beruntun di berbagai ajang. Pasukan Jose Mourinho pun tercatat belum terkalahkan lagi dalam 11 laga terakhir.

Meski menang, Manchester United belum beranjak dari posisi keenam klasemen sementara Premier League. Manchester United kini mengemas 33 poin dari 18 pertandingan Premier League.

Sementara itu, Sunderland semakin terjerembab di papan bawah klasemen. Klub asuhan David Moyes itu berada di peringkat ke-14 dengan mengumpulkan 14 poin dari 18 laga yang sudah dijalani.

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik setelah duel Manchester United dan Sunderland:

1. Zlatan Ibrahimovic terlibat dalam 14 gol Manchester United pada musim ini (12 gol dan dua assist). Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang dari pemain terdekatnya, Paul Pogba (tiga gol dan tiga assist).

2. Fabio Borini mencetak gol pertama di Premier League sejak terakhir kali melakukannya saat melawan Chelsea pada Mei lalu.

3. Jose Mourinho meraih empat kemenangan beruntun di Premier League sejak April 2015 saat masih menangani Chelsea.

4. Setelah gagal mencetak gol dalam 10 pertandingan pertama, Henrikh Mkhitaryan kini selalu menceploskan bola dalam tiga laga terakhirnya.

5. Sunderland hanya memenangi satu laga dari 25 pertandingan tandang menghadapi Manchester United (tujuh seri, 17 kalah).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer