Sukses


Pep Guardiola: Setiap Laga Seperti Final Buat Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidak mudah mengejar perolehan poin Chelsea di klasemen Premier League. Untuk itu, Guardiola meminta City menganggap setiap laga seperti final jika ingin menyalip The Blues.

Setelah menelan dua kekalahan beruntun di liga, The Citizens sukses merengkuh tiga poin penuh dalam tiga pertandingan terakhir. Mereka berhasil membungkam Watford (2-0), Arsenal (2-1), serta yang teranyar menang 3-0 atas Hull City di KCOM Stadium, Senin (26/12/2016).

Hasil tersebut membuat Man City kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 39. Namun, mereka tetap tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang masih berada di puncak klasemen.

The Blues masih belum terbendung karena sukses memetik 12 kemenangan beruntun. Pada pertandingan terakhir, klub asuhan Antonio Conte itu menang 3-0 atas Bournemouth di Stamford Bridge.

"Terkadang Anda bermain sebelum Chelsea, terkadang sesudahnya, namun itu tidak masalah ketika mereka meraih 12 kemenangan beruntun. Setiap pertandingan seperti final bagi kami," ujar Guardiola.

"Namun, sepak bola tidak dapat diprediksi. Kami harus benar-benar melakukan segalanya untuk mencapai target. Terkadang ketika Anda percaya sesuatu, itu tidak berjalan seperti yang diinginkan. Apa yang harus kami lakukan adalah memenangkan setiap pertandingan dan menganalisis apakah itu sudah cukup," lanjutnya.

Sebelum pergantian tahun, Manchester City akan menghadapi Liverpool di Stadion Anfield pada laga pekan ke-19 Premier League, 31 Desember 2016. Sementara itu, Chelsea bersua Stoke City di Stamford Bridge.

Sumber: BBC Sport 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer